Kecelakaan Maut, Minibus Dari Purukcahu Terjun Ke Sungai Tabalong

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tabalong – BetangTV News,- Sebuah mobil angkutan umum,  merek Toyota Avanza berwarna abu-abu dengan nomor Polisi DA 1428 MD dilaporkan mengalami kecelakaan tragis,  terjun bebas ke sungai Tabalong, di ruas  Jalan Ahmad Yani, Desa Pugaan, Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan,  Jumat dini hari  (15/07) sekitar pukul 03.00 WITA.

Mobil jenis minibus yang diketahui merupakan travel dengan rute dari Purukcahu,  Kabupaten Murung Raya menuju Kota Banjarmasin  ditengarai membawa 6 (enam) orang penumpang.

Dari informasi yang didapat redaksi BetangTV News Online, peristiwa naas tersebut terjadi saat mobil melintas di ruas jalan Ahmad Yani, sekitar desa Pugaan.

Musibah yang terjadi dini hari ini, nyaris tidak dikatahui warga Desa  mengingat saat itu suasana masih sepi, hanya ada beberapa warga yang mulai beraktifitas. Kejadian naas ini diketahui oleh beberapa pengemudi kendaraan roda dua dan empat yang melintasi jalan tersebut, dan melaporkan  kepada aparat berwajib di daerah setempat.

“Jadi saat melintas jalan tersebut, supir mengalami kantuk dan terjadilah microsleep, mobil oleng dan langsung menghantam pohon dan rambu lalu lintas jalan dan akhirnya langsung terjun bebas ke sungai tabalong.” Ungkap Kapolres Tabalong, AKBP Riza Mutaqqin melalui Kapolsek Pugaan Ipda Heri Siswoyo didampingi Kades Pugaan, Ronny, dikutip dari Media Online setempat.

Pada Saat posisi mobil berada dipermukaan air, penumpang yang berada didalam mobil segera menyelamatkan diri, namun naas seorang penumpang perempuan bernama Indah Purnama Sari (25)  diketahui sebagai ASN pada Setda Kabupaten  Murung Raya  warga Jalan Merdeka RT 002 RW 001, Puruk Cahu, Kalimantan Tengah tidak sempat menyelamatkan diri dan langsung hilang tenggelam bersama mobil kedalam sungai yang memiliki kedalaman sekitar 5 meter.

Sementara, bayi laki-lakinya yang masih berusia 4.5 Tahun sempat diselamatkan oleh suami dari Indah bernama Doni (25) dan saat hendak menyelamatkan istrinya yaitu Indah korban tidak sempat lagi karena arus sungai yang cukup kencang dan mobil pun terseret hingga hilang ditelan sungai tabalong.

Evakuasi korban berikut mobil naas tersebut baru dilakukan Jumat siang. Proses evakuasi sempat terhambat akibat derasnya arus sungai.

Aparat Kepolisian, TNI, Tim SAR dibantu warga sekitar, berusaha melakukan pengangkatan mobil, dari dasar sungai Tabalong.

Di lain lokasi, pengemudi Travel Ikhawanul Ramadan (24) warga Komplek Tanjung Matahari, Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, sudah dibawa ke unit Satlantas Polres Tabalong untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan terkait kecelakaan naas tersebut.”ya mas, sopirnya sudah dibawa ke unit lantas, kasusnya udah ditangani unit lantas, sekarang lagi tahap pemeriksaan.” urai Heri. (Red)

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Prodi MPBI PPs UPR Menggelar Workshop Pengembangan dan Penguatan Kurikulum

        Pengunjung : 364 Palangka Raya, Betang.Tv – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas …