Acara Gelar Pisah Sambut & Ramah Tamah Pemimpin Gumi Jari Janang Kalalawah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betang.tv, – Pemerintah kabupaten (Pemkab)Barito Timur (Bartim)Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Pisah Sambut dan Ramah Tamah antara mantan Bupati dan wakil Bupati dengan Penjabat(Pj)Bartim yang akan menjadi pemimpin di bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

Bupati yang sebelumnya menjabat yakni Dr.Ampera AY Mebas,SE,.MM berpasangan dengan Habib Said Abdul Saleh.Dan sekarang di tugaskan Pj Bupati Bartim,Indra Gunawan,SE.,MAP yang sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Ditjen Bina Adminitrasi Kewilayahan Kementrian dalam negeri(Kemendagri).

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh unsur pimpinan DPRD,Sekretaris Daerah, Kepala OPD,kepala Forkopimda,Camat dan beberapa Kepala desa serta ketua Organisasi masyarakat,tokoh masyarakat dan para tamu undangan yang di gelar di gedung Mantawara,Rabu malam(27/09/2023).

Dalam sambutannya, Ampera AY Mebas didamping istri beserta Habib Said Abdul Saleh menyampaikan selamat kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatannya, Ampera menuturkan atas kinerjanya selama memimpin Barito Timur, terkait pembangunan dan segala bidang yang sudah tercapai selama menjalankan roda Pemerintahan.

Ampera juga berpesan kepada Pj Bupati Bartim yang belum lama ini dilantik, untuk dapat fokus merebut kembali desa Dambung yang saat ini masuk ke wilayah Kalimantan Selatan.

Dilanjutkan dengan sambutan Habib Said Abdul Saleh,Dirinya mengapresiasi kinerja Ampera dan mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Bartim.

Pada kesempatan tersebut, Habib Said Abdul Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bartim periode 2018-2023 ini meminta dukungan oleh semua pihak yakni masyarakat Bartim untuk kembali maju menjadi Pemimpin Barito Timur.

Sementara,Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan didampingi istri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang dapat hadir pada Acara Pisah Sambut dan Ramah Tamah.

“Pada malam hari ini kita ucapkan syukur di acara ini, dan saya ucapkan selamat kepada bapak Ampera yang menjabat sebagai Bupati dan pak Habib sebagai Wakil Bupati yang sudah bekerja keras membangun Barito Timur,”ucap Indra.

Indra juga menuturkan jati dirinya yang bertugas di pemerintahan pusat dan menyebutkan profil keluarga yang memiliki 3 putri bersama pasangannya yang saat ini menjabat sebagai Ketua PKK Bartim.

Indra juga membuka ruang kepada publik untuk menyampaikan informasi baik pesan baik maupun yang tidak baik agar menjadi dasar untuk memperbaiki segala hal yang terjadi di Barito Timur.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri,peran masyarakat sangat membantu untuk pembangunan,” terang Indra.

Memasuki tahun politik, Indra berpesan agar masyarakat lebih bijak dan berdekatan walaupun berbeda pilihan dan tetap menjaga konduktivitas dan nama baik kabupaten Barito Timur.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan memori masa akhir jabatan antara Bupati Barito Timur periode 2018-2023 serta penyerahan cindra mata dan dilanjutkan dengan foto bersama.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

RSUD Tamiang Layang : 3 Wartawan Disuguhkan Minuman Kemasan yang Sudah Kadaluwarsa  

        Pengunjung : 420 Betangtv, Tamiang Layang – Kunjungi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) …