Jalin Sinergi KONI Bartim Kunjungi Disbudparpora

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betangtv – Jalin sinergi,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)kunjungi Dinas kebudayaan pariwisata kepemudaan dan olahraga(Disbudparpora)Kabupaten Barito Timur(Bartim). Kunjungan tersebut sekaligus membahas bidang olahraga yang bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan perkembangan Cabang olahraga(Cabor)di Bartim.

Kunjungan Pengurus KONI Bartim yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI,Muniko Kurniawan selaku Ketua Umum KONI Barito Timur bersama jajarannya yang bertujuan untuk koordinasi sekaligus diskusi bersama Disbudparpora Bartim di kantor Disbudparpora Bartim Jumat,03 Mei 2024.

Muniko didampingi oleh Erwin Nakalelo selaku Sekretaris Umum beserta Bendahara Erwin Runtunuwu dan Edi Purnando Kabid Media Promosi,Publikasi dan Teknologi Informasi menyampaikan ke awak media bahwa kunjungan ini merupakan salah satu program kerja KONI Barito Timur dalam mempersiapkan dan bekerjasama memajukan keolahragaan di Kabupaten Barito Timur.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Disbudparpora Kabupaten Bartim, Herawani didampingi oleh bidang keolahragaan yaitu Ivo,Suparwardani dan Bobby Ratih,sangat mengharapkan diskusi bersama Pengurus KONI Bartim nantinya akan menjadi acuan kegiatan keolahragaan. Dalam diskusi tersebut dibahas beberapa hal yaitu mengenai tupoksi Disbudparpora selaku tangan Pemkab Bartim dan KONI Barito Timur diperjelas bahwa perihal yang dibahas adalah penataan tata kelola administrasi, pengelolaan sarana dan prasarana olahraga hingga pengelolaan dana KONI.

“Kemajuan olahraga di kabupaten Barito Timur sangat penting,mengingat Disbudparpora merupakan tangan pemerintah selaku pelindung dan penasehat KONI Barito Timur,dengan adanya komunikasi tadi memberikan dampak positif akan pencapaian kemajuan keolahragaan di Kabupaten Barito Timur”,ujar Muniko.

Selain itu,lanjut Muniko memaparkan.Dengan adanya komunikasi tersebut KONI Barito Timur menyakinkan bahwa kedepan akan ada perubahan kemajuan dalam olahraga khususnya peningkatan prestasi.

Hal tersebut disambut baik oleh Erwin Nakalelo yang juga adalah Sekretaris Umum KONI Bartim,menurutnya dalam pelaksanaan kerja KONI Bartim bersama tim telah menyusun pedoman rencana strategis yang menjadi petunjuk pelaksanaan kerja di lingkungan KONI Bartim dan akan menerapkan segala tahapan kerja sesuai dengan peraturan perundangan dan landasan KONI dalam memajukan keolahragaan.

Kepala Disbudparpora Bartim,Herawani beserta jajarannya menyampaikan perihal-perihal kegiatan keolahragaan selama ini di Kabupaten Barito Timur dan berharap dengan visi,misi serta program kerja KONI Bartim,sehingga kedepan KONI Barito Timur dalam kepengurusan yang baru ini nantinya dapat memajukan dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur di kancah olahraga.

“Kunjungan pengurus KONI Barito Timur hari ini selain membahas permasalahan dan diskusi rencana program kedepan,juga menyampaikan dokumen Rencana Kegiatan dan Anggaran tahun 2024 yang menjadi acuan dalam kegiatan olahraga. Kemudian kami sangat mengapresiasikan apa yang telah dipersiapkan dan dilaksanakan KONI Barito Timur sesuai dalam muatan isi dokumen yang diberikan.Selama ini pengurus cabang olahraga seperti tidak ada induk,yang dalam setiap kegiatannya secara langsung tanpa melalui KONI melaksanakan kegiatannya.Maka dari itu sejak saat ini dengan adanya pertemuan tadi pengurus cabang olahraga diharapkan dalam aktifitas kegiatannya menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pengurus KONI Barito Timur,”jelas Herawani.

Adapun penyampaian Ketua KONI Bartim,Muniko mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan pengukuhan pengurus masa bakti 2024.

“Nantinya dalam kegiatan tersebut kami akan melakukan MOU atau penandatanganan kesepakatan dalam peningkatan keolahragaan Kabupaten Barito Timur. Perjanjian kinerja tersebut tidak hanya dengan Pemerintah Kabupaten saja,melainkan juga dgn Pengcab dan juga mitra-mitra pihak ketiga.Sehingga dalam segala kegiatan kinerja KONI Barito Timur dapat terlaksana maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan,”pungkasnya.

Muniko juga berharap, KONI Bartim terus berkembang dan dapat menjadi rumah untuk para atlet dalam masing-masing Cabor guna mensukseskan olahraga di Bartim.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raden Ninu dan Putri Bunsu Barito Timur 2024

        Pengunjung : 473 Betangtv, Tamiang Layang, – Setelah Melalui proses yang cukup panjang dan …