Semarak Pembukaan Lomba HUT ke-79 RI Desa Betang Nalong

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang, – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun(HUT) Barito Timur ke-22 dan menyambut HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia  Tahun 2024, Pemerintah Desa (Pemdes)Betang Nalong,Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, menyelenggarakan berbagai perlombaan dari tanggal 3 sampai 17 Agustus 2024 dengan tema“Semarak Agustus Desa Betang Nalong”

Kegiatan warga Desa Betang Nalong ini, dibuka langsung oleh Camat Patangkep Tutui di Lapangan SDN Betang Nalong,pada Sabtu sore 03 Agustus 2024.

Tampak terlihat, pembukaan ditandai dengan pemukulan bola volly bersama Kades Betang Nalong dan didampingi Perwakilan KONI Bartim,BPD, Karang Taruna, Seketaris Desa,serta Panitia Penyelenggara.

Dengan mengucapkan “Selamat Berlomba,” perlombaan tingkat desa Betang Nalong dengan ini saya nyatakan dibuka,ucap Simon Stevins Oktavianus,S.STP membuka acara perlombaan yang menandai kegiatan resmi dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Simon menyampaikan apresiasi atas Kegiatan tersebut.dirinya berharap,kegiatan tersebut dapat menjadi sarana persatuan dan kesatuan masyarakat agar tetap terjaga,yang dibalut dengan semangat cinta akan daerahnya dan nasionalisme dalam diri seluruh masyarakat Betang Nalong di Bumi Jari Janang Kalawah.

“Mari kita menyambut Nusantara baru, pembangunan serta dukungan persatuan dan kesatuan di tanah dayak yang berbudaya ini,lewat kegiatan pesta rakyat ini kita berbangga hati bahwa desa Betang Nalong ikut dalam menyangga IKN nantinya baik dari program destinasi wisata alam,budaya dan adat juga kesiapan pertanian dan perkebunan,”tutur Simon.

Sementara itu Dewi Nirmalasari,Kepala Desa Betang Nalong dalam laporannya kepada camat bahwa ini akan menjadi kegiatan rutin pada bulan Agustus kedepannya dengan dukungan para pihak serta para warga masyarakat.

“Kegiatan ini dimulai dari tanggal 03 Agustus 2024 sampai dengan 17 Agustus 2024 dan di akhiri malam Keakraban Semarak HUT RI ke-79 Tahun,sekaligus pembagian hadiah untuk pemenang lomba dan pertandingan,”ucap Dewi saat diwawancara para awak media.

Dewi juga berharap dengan dukungan acara yang diberikan,maka pihaknya selaku kepala desa sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak terutama pemerintah kecamatan Patangkep Tutui dan pemerintah kabupaten Barito Timur sehingga kegiatan dapat terlaksana.

“Terimakasih atas dukungannya,kami berharap ini terlaksana dengan penuh kegembiraan,”kata Kades Betang Nalong seraya tersenyum.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan,Sunandi melaporkan,jenis perlombaan yang digelar diantaranya yakni,pertandingan Volly Terpal,Domino,Catur, Remi,Sepak Bola Daster, lomba Merias Terlucu, Balap Karung, memasukkan Paku ke Dalam Botol,Spon Air, Makan Biskuit Tanpa Tangan,Makan Kerupuk, Lomba Baca Pancasila, Kuis,Lomba Joget,Tarik Tambang serta Panjat Pinang.

“Ada 17 lomba dengan berbagai katagori tapi pada tangga 17 Agustus 2024 adalah acara puncaknya,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga,panitia berharap para peserta lomba bisa mengikuti aturan perlombaan agar perayaan pada momen menyambut HUT Bartim ke-22 dan HUT RI ke-79 ini dapat berjalan sukses.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ruangan Khusus Wanita Kelas III RSUD Tamiang Layang Plafonnya Ambruk

        Pengunjung : 428 Tamiang Layang Betang. Tv– Insiden mengejutkan terjadi di Rumah Sakit Umum …