Sosialisasi Dan Program PT.TKS Lakukan PPM Untuk Para Pelajar Di Barito Timur

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Betangtv,Tamiang Layang – Patuh dan taat pada amanah Undang-Undang dan menjadi inspirasi kepada perusahaan lainnya khususnya di bidang Pertambangan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).Trisula Kencana Sakti terutama kewajiban bidang Pendidikan di Kabupaten Barito Timur terkhusus areal wilayah Ring 1 tambang.

PT.Trisula Kencana Sakti terus Berkomitmen mendukung bidang pendidikan,kembali menjalankan program PPM memberikan bantuan apresiasi berupa bingkisan kepada murid yang berprestasi,cenderamata plakat dan dana pembinaan kepada pihak sekolah SMAN 1 Awang Lapai Negeri Desa Danau, Kabupaten Barito Timur Kamis,05 September 2024.

Kepala Teknik Tambang PT. TKS Warson Nainggolan melalui External Relation M. Hanafi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program PT.TKS yang termuat dalam blue print untuk membantu Pemerintah dalam dunia pendidikan.

“Karena Perusahaan wajib mengikuti Regulasi yang sudah ditentukan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia 1824 K/30/MEM/2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat. Ada 8 program utama yang harus dirumuskan oleh pihak perusahaan dalam dokumen Rencana Induk PPM,yaitu program bidang pendidikan,kesehatan, tingkat pendapatan real atau pekerjaan,kemandirian ekonomi,sosial budaya, lingkungan,pembentukan lembaga komunitas dan infrastruktur.

Hanafi juga mengungkapkan kalau saat ini pihaknya tidak beroperasi dan berproduksi lagi,namun kegiatan seperti ini wajib dan tetap dilaksanakan terutama diwilayah areal ring tambang selama IUP masih aktif.

“Untuk saat ini kami tidak berproduksi,tapi kegiatan PPM ini tetap dan wajib kami laksanakan karena IUP kami masih aktif,” ucapnya.

Tidak semata program pendidikan,Hanafi menjelaskan bahwa program lainnya juga sudah kami jalankan sebagai bentuk komitmen perusahaan.

“Selain Pendidikan Kita sudah menjalankan program Bidang kemandirian ekonomi, infrastruktur,sosial, keagamaan,dan program lainnya selama Perusahaan kami masih aktif,”jelasnya.

Selain di laksanakan di SMAN 1 Awang Lapai kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di sekolah lainya,seperti di SMPN 3 Paku Desa Kalamus dan SDN 1 Kalamus.

Menurutnya,kegiatan sebelumnya di bulan Agustus dan sudah melaksanakannya di dua sekolah SMPN 3 Paku dan SDN 1 Kalamus.Untuk diketahui saat ini kembali dilaksanakan di SMAN 1 Awang Lapai Siswa-Siswi yang kami berikan apresiasi sebanyak 21 anak masing masing Peringkat 1,2 dan 3 dari kelas X sampai dengan Kelas XII yang terbagi 7 kelas,untuk memicu semangat belajar dan terus mengejar prestasi dan menjadi motivasi untuk anak murid lainnnya agar semakin giat dan tekun belajar.

“Selain pemberian apresiasi pihak kami juga memberikan materi tambahan pengetahuan kepada para murid berupa edukasi pengajaran singkat pengenalan Tentang dunia Pertambangan,dan cara pengelolaan keuangan. pengertian tentang Investasi dan Inflasi.Ini sekolah terakhir yang kami laksanakan kegiatan PPM bidang Pendidikan”terang Hanafi.”

Dengan adanya program ini, pihaknya juga sangat berharap terutama kepada perusahaan lainnya yang beroperasi dan produksi di wilayah Kabupaten Barito Timur juga ikut berperan aktif.

“Melalui hal kecil seperti pemberian apresiasi kepada anak-anak yang berprestasi seperti ini,kita harap kepada perusahaan lainya juga bisa ikut berpartisipasi untuk memajukan dunia pendidikan,khususnya di Kabupaten Barito Timur,” harapnya.

Dalam acara tersebut Kepala SMAN 1 Awang Lapai Anam menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pihak PT.TKS yang telah menjadwalkan dan memprogramkan sehingga bisa dilaksanakan di sekolah mereka walaupun hanya area Desa lintas bukan masuk area Tambang.

“Saya selaku Kepala Sekolah beserta jajaran para guru dan seluruh anak didik,mengucapkan banyak terimakasih,sangat bersyukur dan apresiasi kepada PT.Trisula Kencana Sakti atas kunjungannya terutama kepeduliannya, dalam memajukan dunia pendidikan,”ungkapnya”.

Lanjutnya Anam juga berharap pihak perusahaan bisa membantu anak murid yang punya prestasi di bidang olahraga dan seni budaya serta ada anak muridnya yang jarak rumah ke sekolahnya cukup jauh dan hanya ditempuh dengan jalan kaki setidaknya bisa di Support berupa sepeda gunung, untuk alat transportasinya.

“untuk kesekian kalinya saya ucapkan banyak terimakasih kepada PT.TKS dan timnya yang sudah sangat memotivasi dan menginspirasi anak murid lainnya untuk lebih lagi mengejar prestasi.” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Prodi MPBI PPs UPR Menggelar Workshop Pengembangan dan Penguatan Kurikulum

        Pengunjung : 363 Palangka Raya, Betang.Tv – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana Universitas …