IWO: Parabowo – Gibran Dilantik, Harapan Besar Kemajuan Insan Pers

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Jakarta, Betangtv- Ketua Umum Ikatan Wartawan Online(IWO)Dwi Christianto, S.H,M.Si, mewakili seluruh jajaran pengurus dan anggotanya mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,sebagai kepala negara dan wakil untuk periode 2024-2029.

Dwi Christianto sekaligus menyampaikan harapan agar pemerintahan baru di bawah kuasa Presiden Prabowo Subianto,dapat mendorong kemajuan dunia pers sebagai pilar keempat demokrasi.

Dalam pernyataannya,IWO berharap agar kebebasan pers terus dijaga dan didukung oleh pemerintah, melalui Presiden Prabowo Subianto.Dwi Christianto meminta agar pers tetap diberdayakan dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

“Sebagai pilar demokrasi, pers diharapkan mampu berperan aktif dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dan memastikan transparansi dalam penyelenggaraan negara,”ucap Ketua Umum IWO Dwi Christianto,dalam pernyataan tertulis,di Jakarta Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam konteks pernyataan Prabowo Subianto terkait ketahanan energi dan pangan,Ikatan Wartawan Online(IWO)turut menyampaikan harapannya agar pemerintah baru dapat memberikan perhatian lebih terhadap dua sektor strategis tersebut.

“IWO berharap agar kebijakan ketahanan energi dan pangan yang diusung oleh Prabowo dapat berjalan secara transparan dan berkelanjutan.Kami sebagai organisasi pers juga dapat berperan aktif dalam mengawal dan menginformasikan setiap perkembangan kebijakan tersebut kepada masyarakat”pungkas Dwi yang juga dosen Komunikasi di salah satu universitas swasta di Jakarta.

“Baru-baru ini industri hulu migas menemukan ladang gas dengan potensi terbesar ke-3 di dunia, temuan ini menandakan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa.Presiden Prabowo harus mengawal eksplorasi ladang gas tersebut demi mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Setali tiga uang,Dwi menilai swasembada pangan harus dicapai dengan cara yang berkeadilan dan memperhatikan hak-hak masyarakat yang mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian.

“Program pemenuhan kebutuhan pangan melalui food estate,jika dijalankan dengan visi dan misi yang lurus akan meningkatkan produksi pangan secara signifikan.Hasilnya, kebutuhan pangan rakyat tercapai serta memberi perbaikan taraf hidup kepada para petani,’ paparnya.

Selain itu,IWO juga berharap agar pemerintah memberikan akses yang lebih luas kepada media dalam meliput isu-isu terkait ketahanan energi dan pangan,sehingga informasi yang diterima masyarakat akurat dan objektif.

“Peran media sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keseimbangan dan memastikan bahwa kebijakan-kebijakan strategis di sektor energi dan pangan dapat dijalankan dengan baik, demi kemakmuran bangsa,” ujar Dwi Christianto.
Ikatan Wartawan Online (IWO)mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka setelah pelantikan keduanya.IWO berharap keduanya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan UUD 1945.

“Saya selaku ketua umum IWO berharap agar pemerintahan baru ini selalu berpegang pada nilai-nilai demokrasi, melindungi kebebasan pers, serta memajukan kesejahteraan rakyat dengan mengedepankan keadilan sosial.Pers akan terus berperan aktif dalam mendukung serta mengawal transparansi pemerintahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Sasaran Fisik dan Non Fisik Program TMMD Ke-122 Kodim 1012/Buntok di Barito Timur

        Pengunjung : 374 Betangtv,Tamiang Layang – Sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 …

Tinggalkan Balasan