Pancaran Janjikan Kesejahteraan Di Desa Muluh Ampah, Akan Ditingkatkan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betang Tv -Desa Muluh,Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah adalah desa yang menjadi lokasi Pancaran berkampanye dialogis untuk menyampaikan atau pemaparan program Kerja Paslon Sabtu, 19 Oktober 2024.

Sasaran kampanye dialogis Pancaran kali ini berada di desa Muluh.Desa yang berada di Ampah.Pancaran disambut hangat oleh warga yang dominan kaum pria yang begitu semangat dan antusias mendukung paslon agar bisa menang pada Pilkada mendatang.Warga desa Muluh sangat mendukung kalau Pancani Gandrung S.H.,Msi seorang putri dayak mawinei untuk mempimpin roda pemerintahan di Barito Timur,warga sangat mengeluk-elukkan sosok figur seoarang Pancani yang bersahaja dan humble pada semua insan yang dijumpai dalam kampanye dialogisnya.Harapan dan dukungan dari setiap elemen masyarakat sangat diperlukan Pancaran,seorang pemimpin perempuan mawinei yang di dampingi wakilnya seorang pria putra daerah yang manuwu.

Kampanye dialogis ini juga turut serta hadir partai Pengusung Paslon JM Idat anggota DPRD Bartim dari partai Demokrat,partai Hati Nurani Rakyat(Hanura)yaitu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Albert Hendri,Partai Solidaritas Indonesia (PSI),dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN),Patwal Humas Polres Barito Timur, Bawaslu, Tim sukses dan Relawan Paslon Pancaran.

Kehidupan atau mata pencaharian warga desa Muluh adalah petani karet,berdagang dan juga pengusaha sarang walet. Saat Pancaran(Pancani – Raran)memaparkan Visi-Misi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati,maka program- program yang sudah dicanangkan dalam kerja paslon akan di realisasikan apabila warga mendukung dan memilih nomor urut 2, Pancaran pada Pilkada nanti.

“Dalam setiap kampanye dialogisnya,Pancaran juga mengedukasi dan melakukan simulasi pencoblosan nomor urut 2 kepada masyarakat,bagaimana cara mudah mencoblos saat datang ke Tempat Pemungutan Suara(TPS)di masing-masing desa nantinya.”

Pada orasinya pasangan Pancaran menyampaikan program bantuan sosial bagi yang berhak menerima dan yang mendukung penuh paslon Pancaran,Seperti Lansia yang sudah tidak mampu lagi bekerja,Pancaran akan memberikan bantuan sebesar Rp 500.000/bulannya kepada lansia tersebut,menaikkan atau menetapkan harga mentah karet menjadi Rp 20.000 per kilonya.Bantuan dana kepada UMKM atau pedagang kecil sebesar Rp 2.000.000, Pancaran juga akan menggaji pengurus masjid,pengurus gereja,Ulama atau Imam masjid,Pendeta,RT/RW dan yang lainnya.

Pancaran juga akan memperhatikan kebutuhan rumah tangga,yakni pembagian sembako setiap bulannya,mengganti kasur,seprei,sarung bantal,handuk yang sudah tidak layak pakai atau usang karena keadaan ekonomi masyarakat kecil yang minim.Pancaran juga akan mempercantik kaum hawa dengan pembagian Skincare gratis,dan juga lipstik.Pembagian skincare ini atas kerjasama bisnis Pancaran dengan salah satu pabrik kosmetik yang ada di Jakarta,bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD)jika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati,”Ujar Pancaran dalam orasinya”.

Pancaran juga mengundang dan mengajak warga menghadiri kampanye AKBAR yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Lebo pada tanggal 26 Oktober 2024 yang rencananya akan di hadiri JOKO WIDODO dan KAESANG PANGAREP dan dimeriahkan oleh artis ibu kota dan artis lokal”tambahnya”.

Pancaran juga meminta warga mendukung dan mencoblos nomor urut 2 pada saat pencoblosan, 27 November 2024 mendatang.

Dalam kampanye tersebut disampaikan juga program untuk peningkatan pelayanan kesehatan,Pancaran akan melakukan pelayanan kesehatan keliling ke setiap desa,bantuan kepada warga yang mendapat kemalangan,BPJS,dan bantuan bea siswa bagi anak yang berprestasi dan peran wanita dalam membantu ekonomi keluarga.

Selain itu,peningkatan peluang usaha dan lapangan pekerjaan,membuka 2 buah bengkel pada tiap-tiap desa yang mana nantinya para pemuda akan di training terlebih dahulu sebelum dipekerjakan dibengkel tersebut.Juga pengembangan Usaha Mikro Kecil(UMKM)bagi pedagang kecil untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Pada kampanye dialogis tersebut warga meminta kepada pasangan Cabup dan Cawabup Barito Timur untuk menggalakkan program bedah rumah,memberikan internet gratis bagi masyarakat,serta membebaskan petani karet dari jeratan harga tengkulak.

Pancani-Raran,menekankan pentingnya partisipasi warga dalam pembangunan.Dirinya juga menjelaskan Visi-Misi untuk masa depan desa.Kampanye ini diharapkan menjadi awal yang kuat dalam meraih dukungan menjelang pilkada(Pemilihan kepala daerah).

Calon wakil bupati Raran,juga menyampaikan tanggapan terkait program-program strategis untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,Apalagi Barito Timur merupakan sayap dan penyangga Ibu Kota Negara(IKN).

Pada akhir orasinya,saat Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada)tiba,Pancaran mengingatkan warga untuk datang ke TPS dan mencoblos nomor urut 2 dan jika terpilih maka semua program kerja Paslon Pancaran akan terwujud.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pilkada Bartim, Warga Lampeong Mendukung Penuh Pancani – Raran

        Pengunjung : 459 Tamiang Layang, Betang.Tv – Warga Desa Lampeong, Kecamatan Pematang Karau menyambut …

Tinggalkan Balasan