Ratusan Warga Desa Nagaleah Padati Halaman Rumah Warga Mendengarkan Visi Misi Paslon Pancaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betang Tv – Kali ini Pancaran nomor urut 2 melakukan kampanye dialogis di tiga tempat (desa), yakni desa Lampeong, desa Muru Duyung, dan desa Nagaleah kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Cuaca sangat mendukung dan bersahabat, warga tetap semangat dan antusias meramaikan kampanye dialogis tersebut.

Begitu semangat dan antusiasnya warga, baik tua maupun muda serta anak-anak datang memenuhi salah satu rumah kediaman salah satu warga desa Nagaleah. Warga mendengarkan pemaparan Visi – Misi program unggulan Pancaran (Pancani – Raran), Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2025 – 2030 yang akan datang Pada Kamis, 18 Oktober 2024.

Kehidupan atau mata pencaharian warga desa Nagaleah adalah petani karet, berdagang dan sebagainya. Saat Pancaran (Pancani – Raran) memaparkan Visi Misi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati maka program – program yang sudah dicanangkan dalam kerja Paslon akan di realisasikan apabila warga mendukung dan memilih nomor urut 2 Pancani pada Pilkada nanti.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Barito Timur Pancani Gandrung S. H.,Msi. dan Raran Amd diusung oleh Partai Demokrat, Hati Nurani Rakyat ( HANURA ), Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ), sertai Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN ).

Dalam setiap kegiatan Kampanye dialogisnya, Pancaran juga mengedukasi dan melakukan simulasi pencoblosan nomor urut 2 kepada masyarakat bagaimana cara mudah mencoblos saat datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS ).

Pada orasinya pasangan Pancaran menyampaikan program bantuan sosial bagi yang berhak menerima ,seperti : Lansia yang sudah tidak mampu atau tidak bisa bekerja lagi, menaikkan harga karet bahkan menjadi Rp.20.000/kilo. Pancaran juga akan memperhatikan kebutuhan rumah tangga yakni pembagian sembako setiap bulan, mengganti kasur, seprei, sarung bantal, handuk yang sudah tidak layak pakai atau usang karena keadaan ekonomi masyarakat kecil yang minim. Pancaran juga akan mempercantik kaum hawa dengan pembagian Skincare gratis, dan juga Lipstick. Pembagian skincare ini atas kerjasama bisnis Pancaran dengan salah satu pabrik Kosmetik yang ada di Jakarta, bukan dari APBD Jika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, “Ujar Pancaran dalam orasinya”.

“Pancaran juga mengundang dan mengajak warga menghadiri kampanye *AKBAR* yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Lebo pada tanggal 26 Oktober 2024 yang rencananya akan di hadiri *JOKOWI DODO dan KAESANG PANGAREP* Dan dimeriahkan oleh artis ibu kota dan artis lokal.tambahnya”.

Pancaran juga meminta warga mendukung dan mencoblos nomor urut 2 pada saat pencoblosan, 27 November 2024 mendatang.

Dalam kampanye tersebut disampaikan juga program untuk peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, BPJS, dan bantuan bea siswa bagi anak yang berprestasi dan peran kaum wanita dalam membantu ekonomi keluarga.

Selain itu, peningkatan peluang usaha dan lapangan pekerjaan, juga pengembangan Usaha Mikro Kecil ( UMKM ) bagi pedagang kecil untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Pada kampanye dialogis tersebut warga meminta kepada pasangan Cabup dan Cawabup Barito Timur untuk menggalakkan program bedah rumah, memberikan internet gratis bagi masyarakat, serta membebaskan petani karet dari jeratan harga tengkulak.

Pancani – Raran, menekankan pentingnya partisipasi warga dalam pembangunan. Dirinya juga menjelaskan Visi – Misi untuk masa depan desa. Kampanye ini diharapkan menjadi awal yang kuat dalam meraih dukungan menjelang pemilihan pilkada.

Calon wakil bupati Raran, juga menyampaikan tanggapan terkait program-program strategis untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, akan membuka bengkel di setiap desa yang belum ada tersedia, dan melatih anak muda ( training ) terlebih dahulu untuk bekerja dibengkel tersebut. Apalagi Barito Timur merupakan sayap dan penyangga Ibu Kota Negara ( IKN ).

Pada akhir orasinya, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) tiba, Pancaran mengingatkan warga untuk datang ke TPS dan mencoblos nomor urut 2 dan jika terpilih maka semua program kerja Cabup dan Cawabup akan terwujud.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Kampanye Dialogis Paslon ARAH Sampaikan Program 100 Hari Kerja

        Pengunjung : 480 Tamiang Layang,Betang Tv – Hari keenam Pasangan calon (Paslon) Bupati Dan …

Tinggalkan Balasan