Warga Berharap, Paslon  Nomor Urut 3 Bisa Terpilih dan Membawa Perubahan Lebih Baik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betangtv – Masyarakat berharap Pasangan calon (Paslon) Bupati Dan Wakil Bupati Barito Timur (Bartim) Ariantho S.Muler S.T.,MM dan H.Ahmadi (ARAH) dapat terpilih untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik, seperti yang tertuang dalam visi misi dan program 100 hari kerja yang nantinya akan diprioritaskan saat Paslon ARAH memimpin kabupaten Barito Timur.

Hal tersebut disampaikan warga saat Paslon nomor urut 3 menggelar kampanye Dialogis di Komplek Jahon, Desa Sumber Garunggung, Kecamatan Dusun Tengah Selasa, 21 Oktober 2024.

Muhajirin,salah satu warga setempat,dalam kesempatan itu,angkat suara bahwa selama ini pembangunan di Kabupaten Barito Timur,masih belum menunjukkan greget yang maksimal.

Kepada pasangan ARAH, Muhajirin juga menyampaikan pertanyaan bagaimana nanti jika terpilih memimpin Bartim,mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan hasil alam.

Ariantho pun menjawab dengan penjelasan gamblang,menguraikan konsep yang dikelola nanti dengan sangat jelas.Selain itu,Ariantho menegaskan bahwa berkaitan hal tersebut,pihaknya akan membagi kawasan-kawasan dalam kategori berbeda.

Adapun uraian yang disampaikan pada kampanye tersebut, dibeberkan visi misi yang menjadi program Paslon ARAH diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Meningkatkan Sumber Daya Manusia berkualitas dan Bertaqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa.
2. Mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang Profesional dan Dinamis dengan mengedepankan prinsip Good Government dan Clean Governance.Serta Penguatan Kelembagaan Desa.
3. Peningkatan dan Perbaikan Layanan Pendidikan dan Pelatihan,Peningkatan derajat Kesehatan Individu dan Masyarakat serta Perlindungan Tenaga Kerja Lokal.
4. Mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat hingga pedesaan berbasis potensi lokal melalui sinergi fungsi-fungsi Pertanian,Perikanan, Perkebunan, Peternakan,Pariwisata, Perdagangan,Industri dengan penekanan pada Peningkatan Pendapatan Masyarakat dan Penciptaan lapangan kerja.
5. Pemberdayaan Masyarakat dan Seluruh Kekuatan Ekonomi Daerah, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Koperasi, membangun dan mengembangkan pasar bagi produk lokal.
6. Pemerataan serta Kesinambungan Pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan dan Inovatif untuk mengurangi kesenjangan antar Desa dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan hidup, kearifan lokal dalam pemanfaatan sumber daya alam secara Rasional,efektif dan efesien serta menciptakan sumber-sumber pendapatan daerah melalui pemanfaatan potensi daerah.
7. Meningkatkan Prestasi Olahraga,Seni Budaya, Pembinaan, Kepemudaan, Pembinaan Kaum Disabilitas, Perlindungan Masyarakat Adat Istiada,Mewujudkan Kesetaraan Gender Dan Perlindungan Anak Serta Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan.

Kampanye tersebut diakhiri dengan peragaan cara mencoblos.Pasangan ini pun terus mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka pada hari pemilihan yang akan datang.

Tampak juga terlihat antusiasme para pendukung yang hadir menandakan tingginya harapan terhadap paslon nomor tiga ini dalam membawa perubahan yang signifikan di daerah mereka.
Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Barito Timur, Ariantho S.Muler dan H.Ahmadi tersebut di usung oleh partai Perindo,PPP, PAN,Partai Buruh,Partai Garuda,Partai PKN serta beberapa persatuan dari relawan ARAH.

Dari pantauan awak media di lapangan nampak hadir dalam kegiatan kampanye Dialogis tersebut,ketua Tim Pemenangan Arah,Drs.Zain Alkim,Anggota DPRD kabupaten Barito Timur, Winda Sari dari partai Perindo,H.Rumli dari partai PPP dan Tim relawan dari Paslon ARAH.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Kampanye di Ampah Kota, Pancani-Raran Disambut Antusias Kaum Hawa

        Pengunjung : 473 Tamiang Layang, Betang.Tv –Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten …

Tinggalkan Balasan