Wabub Bartim Hadiri Kegiatan Ramah Tamah di Pondok Indah RT 20 Tamiang Layang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betangtv News,  – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, warga Pondok Indah RT 20 kelurahan Tamiang Layang gelar ramah tamah panggung hiburan dalam serangkaian beberapa kegiatan.

Acara ramah tamah tersebut turut dihadiri oleh Wakil bupati (Wabub) kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh beserta istri disambut baik oleh ratusan warga Rukun Tetangga (RT) 20 Tamiang Layang, di lingkungan warga, Sabtu malam (20/08/2022).

Dalam sambutannya, Wabub menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut dan meminta agar warga tetap semangat dalam mengisi kegiatan pada moment HUT RI.

“Sudah lama kita di jajah, oleh karna itu kita harus tetap semangat, besama-sama mengisi pembangunan dengan segala kegiatan di segala bidang. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa berjumpa kembali,” ucap Wabub.

Pada kesempatan tersebut, Wabub juga menyampaikan terima kasih kepada semua donatur maupun sponsor yang telah berpastisipasi membantu kegiatan tersebut.

“Jangan memandang hadiah, pandanglah kegiatan hingga terlaksana dengan baik. Walau sekecil apapun kita tetap bersyukur dan mudah-mudahan semua donatur atau penyumbang lainya dapat berkah,” tutup Wabub mengakhiri sambutannya.

Adapun Laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia penyelenggara, Royan yang juga aktif bertugas sebagai anggota polisi selaku Kanit intel Polres Bartim.

“Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga pada hari ini
kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka merayakan puncak dari kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dilingkungan RT. 20 Tamiang Layang,” sebut Royan.

Pada kesempatan tersebut, Royan menyampaikan laporan keuangan dalam kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI.
Adapun dana-dana yang terkumpul berasal dari sumbangan wajib dan sukarela warga RT. 20 serta bantuan dari para Donator.

Dengan rincian sebagai berikut :
1. Sumbangan wajib dan sukarela dari warga RT. 20 berjumlah Rp. 20.910.000,- (Dua
puluh juta sembilan ratus sebuluh ribu rupiah)
2. Sumbangan dari para Donator berjumlah Rp. 9.250.000,- (Sembilan juta dua ratus lima
puluh ribu rupiah).
Total dana yang terkumpul berjumlah Rp. 30.160.000,- (Tiga puluh juta seratus enam puluh
ribu rupiah).

Dana tersebut digunakan untuk Sekretariat, Lomba, hiburan/musik, perlengkapan acara dan Konsumsi dengan total pengeluaran Rp 25.200.000,- dan
Sisa saldo yang ada sebesar Rp. 4.960.000,-.

Royan juga menuturkan untuk kategori yang dilombakan sebagai berikut :
1. Untuk bapak-bapak (lari karung, menangkap bebek, tarik tambang, domino dan catur).
2. Untuk ibu-ibu (makan kerupuk, estafet terong, estafet tepung, dan joget sawer)
3. Untuk anak-anak (Lari kelereng, memasukan air kedalam botol, makan kerupuk, serta syair teks Pancasila.

“Saya mewakili dari seluruh panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT. 20 serta para donatur, yang telah membantu menyukseskan acara ini tanpa bantuan bapak dan Ibu baik moril maupun materil acara ini tidak dapat berlangsung dengan baik,” jelas Royan.

Dirinya juga memohon maaf atas segala kesalahan jika dalam pelaksanaan acara ini kurang berkenan dan masih terdapat kekurangan.

“Tidak lupa saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan semoga peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 ini membuat kita semua khususnya warga RT. 20 semakin rukun dan kompak,” pintanya.

Sementara, Ketua RT 20, Remulus Hawino dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan yang terselenggara dalam menyambut HUT RI ke-77 adalah bentuk kekompakan warga yang kurang lebih 200 KK ini tetap rukun walaupun berbeda ras, suku dan agama yang turut berpartisipasi pada kegiatan agenda tahunan ini. (Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Dinas PUPR Bartim Pastikan Perbaikan Jembatan Kayu di Desa Bangkirayen Selesai

        Pengunjung : 440 Betangtv, Tamiang Layang, – Dinas PUPR pastikan perbaikan jembatan kayu di …