Hendra Jaya Pratama Gandeng Habib Said Abdul Saleh Pada Putaran Pilgub Kalteng 2024

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTV News, Hendra Jaya Pratama,  figur Pemuda Pelopor Kalimantan Tengah, yang sehari-hari sebagai seorang Pengusaha muda sekaligus menjabat sebagai Ketua DPD Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (Joman) KalimantanTengah, mengaku siap maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hendra Jaya kepada media ini di Palangka Raya, Senin (26/6/2023), di sela-sela kegiatannya. Menurut Hendra,  Ia akan maju dalam putaran Pemilu Kepala daerah  sebagai Calon Gubernur dan akan didampingi Habib Said Abdul Saleh  yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Barito Timur, sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi berjuluk  “Bumi Tambun Bungai” ini.

Hendra Jaya Pratama, menegaskan bahwa alasan dirinya telah siap mengambil bagian dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah 2024 mendatang, karena sebagai kaum muda, ingin mengabdikan diri, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, serta alam semesta, bukan karena haus akan kekuasaan maka harus menjadi gubernur.

“Meski memiliki  sumber daya alam melimpah, kita bisa lihat sampai saat ini kesenjangan sosial dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi ini terutama warga yang berada di perdesaan, secara ekonomi masih belum memadai. Maka, sebagai Kepala Daerah   harus tanggap dalam hal ini agar kesenjangan sosial dapat diatasi kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Hal ini tergantung dari kebijakan kebijakan yang diambil serta kepiawaian seorang Kepala Daerah itu sendiri guna memberi ruang kepada masyarakatnya agar dapat berinovasi, tumbuh dan berkembang guna meningkatkan taraf hidupnya”, pungkas Hendra.

Terkait kriteria  bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi nantinya, Hendra menegaskan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah kalangan, maka salah satu Tokoh Spiritual dari Kabupaten Barito Timur yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Barito Timur,  yakni Habib Said Abdul Saleh, dipilih sebagai bakal calon Wakil Gubernur mendampingi dirinya.

“Secara umum, kami akan melanjutkan visi dan misi Gubernur Kalimantan Tengah, hanya saja kami akan mengambil sikap sebagai orang yang mau melanjutkan dan memperjuangkan apa yang sudah baik dan kita akan tingkatkan lagi, yang salah dan rusak akan kita perbaiki sebagaimana semestinya, supaya nanti terwujud Kalteng Terang, Kalteng  Sejahtera, dan Kalteng Bermartabat”.

Lebih lanjut Ketua DPD Joman Kalteng yang dikenal sebagai aktivis media dan sosial ini mengungkapkan, “soal gerbong yang akan digunakan sebagai kendaraan politiknya dalam putaran pilkada mendatang, saat ini dirinya mulai melakukan lobi-lobi politik kepada sejumlah petinggi Parpol di daerah ini. Namun lebih kepada silaturahim dan komunikasi yang baik sebagai langkah awal guna memperoleh dukungan”, tutup Hendra (Red)

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Abdul Razak-Sri Suwanto Ikuti Pemeriksaan Kesehatan, Wujud Keseriusan Maju Kontestasi Pilkada Kalteng 2024

        Pengunjung : 429 Palangka Raya, Betang.Tv – Kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur …