Ivo Sugianto Sabran Tinjau Gor dan Beri Semangat Atlet Putri Bermain Voli

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, Betang.Tv –
Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, menonton pertandingan Voly club nasional Gubernur Cup di Gor Indoor Palangka Raya, kemarin.

Kedatangan istri Gubernur itu juga sekaligus mengecek sejumlah ruangan gedung yang megah itu untuk memberikan dukungan kepada panitia pelaksana, dalam melayani masyarakat serta para atlet nasional yang berlaga di Palangka Raya.

Dengan pakaian sederhana, Ivo Sugianto Sabran, melihat lihat sejumlah ruangan, diantaranya ruang ganti pemain, tempat duduk penonton, kamar kecil serta mosholla hingga berbagai tempat UMKM dan tempat sampah.

“Tingkatkan terus dari panitia dalam melayabi masyarakat dan kenyamanan pemain. Baik dari pemain atlet voly dari Kalteng juga nasional. Laga laganya seru dan asik, ribuan penonton hafir melihat turnamen voly gubernur cup ini. Keren,” ucap Ivo.

Ivo juga menyapa masyarakat yang hadir mulai dari pintu masuk sampai tempat duduk penonton serta para atlet yang hendak bermain.

Ketua panitia pelaksana, Adi Nur Fajar, yang turut mendampingi peninjauan, menunjukan sejumlah tempat dan juga apa yang menjadi masukan untuk ditingkatkan lagi.

“Ribuan penonton setiap hari menyaksikan pertandingan voly putra dan putri. Tentu yang menjadi perhatian adalah kamar wc penonton dan kebersihan. Ini terus kami jaga,” ucap Adi, Kamis (22/6/2023).

Ivo bersama ribuan penonton bergemuruh takjub melihat aksi aksi pemain voly putri nasional yang berlaga.

Apalagi Sylva Ciamis menghadapi BHS 73 Kalteng. Pasalnya, setelah kalah 3-1 dari TNI AL, Sylva Ciamis mengemban misi menang. Upaya Sylva Ciamis di set pertama dan kedua harus kalah dengan pemain BHS 73, namun berhasil bangkit dua set langsung sehingga harus melakukan set kelima.

Kejar mengejar angka tersaji, ribuan penonton yang hadir bersorak sorai karena pertandingan sangat ketat.
Ahirnya di set kelima dimenangkan oleh BHS dan berhasil menypu bersih kemenangan dari dua tim di fase gruop.

“Pertandingan yang luar biasa, ini menunjukan kualitas pemain voly wanita bagus. Asik untuk nonton dan bagus permainanya. Kami penonton terhibur,” ucap Ryan, salah satu penonton.

Sementara itu, pertandingan sebelumnya DPUPR berhasil mengalahkan DKi Jakarta dengan 3-0 di katagori putri.

Sementra hari ini, masih berlangsung pertandingan Samator Surabaya menghadapi Sylva Ciamis, TNI AL melawan Pra PON Kalsel, Sylva Sukabumi menghadapi DKI Jakarta, dan pada malam harinya Sylva Kalteng menghadapi bina Putra Sukma serta JVC Jakarta melawan Handep Hapakat.

Terpisah, GOR Inddor serbaguna Palangka Raya jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya ini juga mendapat pujian dari seluruh paserta tim voli mengikuti Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional 2023.

“GOR megah besar, bagus, bersih sangat luas, dikelilingi tribun penonton melingkar sangat layak menggelar kejuaraan voli tingkat nasional pro liga dan internasional,” kata pemain putri Shintia dari klub TNI AL.

Pemain profisional yang bermain di pro liga mengakui baru pertama kali datang ke Palangka Raya.

“Saat baru masuk dalam GOR terkejut ternyata sangat besar , penonton bisa duduk dimana saja dengan nyaman, tenang tanpa kepanasan. Semoga nantinya Pemprov Kalteng dan PBSVI Kalteng bisa menjadi tuan rumah pro liga 2024,” terangnya.

Sementara itu, Pemain putri Sylva MWL Ciamis , Sanger bersama Syntia menyatakan, GOR sangat luas megah dan indah.
Dengan GOR sangat bagus , besar kejuaraan voli skala nasional harus sering diadakan di Palangka Raya. Terlebih animo masyarakat menonton pertandingan sangat luar biasa.

Hal sama juga dinyatakan Feni pemain putri klub DKI Jakarta, bicara GOR serbaguna Palangka Raya , sangat besar, penonton ribuan bisa duduk dimana saja.

“Ini keren sekali Palangka Raya punya GOR serbaguna yang besar mewah, sering-sering mengelar kejuaraan tingkat nasional dan internasional agar nama Kalteng lebih terkenal,” ucapnya.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Keseruan Lomba “Nyama Unik”, KWD Dusmala Kota Palangka Raya

        Pengunjung : 1.029 Palangka Raya, BetangTV,  Ada satu jenis permainan yang sangat unik dan …