Pangkalima Asang ; Pembangunan Daerah Berkelanjutan, Niscaya Akan Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Maju dan Mandiri

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, Betang.Tv, – Pembangunan daerah yang berkelanjutan adalah kunci dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maju dan mandiri. Pembangunan sebagai suatu proses berkelanjutan harus secara konkrit dapat meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan, memperkuat kemandirian dan memajukan peradaban.
“Saat ini, kemampuan daerah dalam mengembangkan, memanfaatkan dan menerapkan pengetahuan termasuk teknologi akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan,” ujar Thoeseng TT Asang, S.Hut MM, Pemerhati masalah Pelayanan Publik dan Kebijakan Publik di Provinsi Kalimantan Tengah.
Hal ini disampaikan Thoeseng TT Asang kepada media ini dalam bincang-bincang santai, sambil berdiskusi di kediamannya di Kota Palangka Raya Selasa (15/05/2024).
Lebih lanjut, Thoeseng TT Asang menjelaskan, “Pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, sebagai ujung tombak pelayanan publik wajib melakukan berbagai inovasi. Pelayanan publik yang inovatif akan meningkatkan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing yang semakin tinggi. Kemampuan daya saing daerah yang tinggi pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Inovasi, selain diperlukan untuk meningkatkan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, pada dasarnya juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi dicanangkan untuk memperbaiki “penyakit-penyakit” di sektor publik melalui pembaruan di delapan area sasaran terdiri organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, SDM aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, mindset dan cultural set aparatur”, pungkas mantan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Tengah ini.
Untuk diketahui, Pangkalima Asang sehari-hari dikenal sebagai figur tokoh Muda Dayak Kalimantan Tengah, dan putera asli daerah digadang akan maju sebagai salah satu figur calon Bupati Katingan yang bertarung dalam putaran Pilkada serentak tahun 2024.
Thoeseng TT Asang dikenal sebagai tokoh inspiratif yang dalam memperjuangkan hak-hak adat Masyarakat Dayak di Provinsi Kalimantan Tengah.
Berbekal pengalaman dan beragam aktivitas diantaranya Pemerhati Pelayanan Publik dan Kebijakan Publik, Pengurus MADN (Ketua Dep. Budpar), Ketua XIII DAD Prov. Kalteng, Ketua Harian DPP HW Katingan, Ketua Dewan Kebudayaan Dan Kesenian Daerah Provinsi Kalteng, dan Ketua Laskar Adat Dayak Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, dirinya siap mengemban tugas berkarya dan meneruskan program kerja kepala daerah terdahulu, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Katingan yang maju, mandiri, dan masyarakatnya sejahtera.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Jalani Tes Kesehatan, Pancani-Raran Optimis Berlayar di Pilkada Bartim 2024

        Pengunjung : 370 Palangka Raya, Betang.Tv – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten …