Rayakan Idul Adha,Ketua Fordayak Bartim Salurkan Hewan Qurban

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang – Menjelang hari raya Idul Adha 1 Zulhijah 1445 Hijriyah,Ketua Forum pemuda dayak(Fordayak) Barito Timur,Raffy Hidayatullah SH. salurkan bantuan hewan Qurban dengan upaya saling berbagi dan menjaga toleransi umat bergama di kabupaten Barito Timur.

Pria yang juga menjabat sebagai calon anggota DPRD terpilih dari Partai PKB Barito Timur,berinisiatif untuk menyurati sebagian Investor dan pihak perusahaan yang ada di Barito Timur.

“Kami berterimakasih terutama kepada Adi Garoe selaku pimpinan PT.AGJW yang pertama kali fast respon untuk menanggapi proposal atau ajuan kami,”ucap Raffy saat diwawancarai media ini via handphone Rabu, 12 Juni 2024.

Pria yang juga menjabat sebagai calon anggota DPRD terpilih dari Partai PKB Barito Timur ini berinisiatif untuk menyurati sebagian Investor dan pihak perusahaan yang ada di Barito Timur.

Inisiatif tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga Toleransi Umat Beragama di Kabupaten Barito Timur serta mengajak beberapa Perusahaan atau Investor yang ada di kabupaten Barito Timur untuk berkontribusi menebar kebaikan menyumbangkan hewan Qurban untuk disumbangkan oleh Fordayak DPD Bartim.Salah satunya di Desa Wilayah Kecamatan Paku,terkhususnya di Wilayah Desa Kalamus.

Ketua Fordayak Bartim juga meminta maaf jika dalam hal bantuan ini hanya dapat disalurkan di 1 Desa saja disebabkan keterbatasan dana yang belum maksimal serta menyesuaikan anggaran bantuan yang telah diberikan,serta menunggu tanggapan respon dari perusahaan lainnya yang sudah dilayangkan surat atau proposal.

“Kami Fordayak Bartim meminta maaf, mudah-mudahan tahun depan bantuan Qurban ini dapat saya upayakan untuk di salurkan ke seluruh kecamatan wilayah Dapil 2 untuk mencakup dibeberapa wilayah kecamatan,” tuturnya.

Menurut Raffy, alangkah baiknya lagi jika seluruh investor juga dapat membantu berkontribusi agar supaya seluruh kecamatan wilayah Barito Timur melalui Fordayak dapat disalurkan bantuan perayaan besar keagamaan kepada seluruh ummat saat perayaan besar,baik Nasrani,Hindu Kaharingan,dan agama apapun yang ada di wilayah Barito Timur.

“Saya selaku ketua Fordayak Bartim, menghormati sesama Manusia bukan karena Agama,suku, maupun ras tertentu.Siapapun agamanya apapun sukunya apapun ras nya,kami bertekad akan selalu hormati serta terus memberi,menabur kebaikan yang terbaik dan bermanfaat untuk orang banyak,” tegasnya.

Raffy juga menyebutkan, sebagaimana tertulis di dalam ayat Alquran Surat Al-Baqarah Ayat 148
Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri)yang ia menghadap kepadanya.Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan.Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini dapat bermanfaat bagi kami dan seluruh umat serta para investor lainnya sebagai contoh saling menjaga toleransi ummat beragama dan berbagi kebaikan di Kabupaten Barito Timur,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga,Raffy menyampaikan tutur kata sebagai Keluarga Besar Fordayak Barito Timur Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha,mohon maaf lahir dan batin.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raden Ninu dan Putri Bunsu Barito Timur 2024

        Pengunjung : 472 Betangtv, Tamiang Layang, – Setelah Melalui proses yang cukup panjang dan …