Pewarna Kalteng Dan PC Kota Rayakan Natal Di Rutan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTVNews, – Bersama warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas II A Palangka Raya, Persatuan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Kalteng dan Pengurus Cabang PEWARNA Kota Palangka Raya berbagi suka cita natal, dalam sebuah ibadah dan perayaan sederhana, Selasa (20/12).

Kepala Rutan diwakili petugas Gereja setempat Fred Asahel menyatakan terimakasihnya atas pelayanan ibadah natal tersebut yang dua tahun lalu tidak dilaksanakan bersama pihak luar karena pandemi covid 19 yang belum juga tuntas.

Harapannya melalui ibadah natal bersama Pewarna tersebut mampu memperkuat iman dan pengharapan warga binaan, dan sesuai tema dan subtema yang ditetapkan, maka pulang lah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Sementara itu Ketua PD Pewarna Kalteng, Frida Magdalena kegiatan Natal  tersebut terlaksana berkat kerjasama Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia serta Dana yang terkumpul dari swadaya Anggota Pewarna baik dari PD dan PC Kota Palangkaraya serta dukungan dari donatur.

Acara dihadiri oleh semua pengurus dearah dan pengurus Cabang PEWARNA Indonesia serta warga binaan  dirutan kelas 2 A Palangka Raya yang berjumlah sekitar 150 orang.

Pelayanan Firman Tuhan di bawakan oleh Pdt. ARDIAN SABAR dari Geraja Allah Baik, didasari Matius 2:12, sebagai tema natal umumnya di tahun 2022 ini.

Menurut Ardian Sabar kepada orang Farisi yang datang dari Majus mereka diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Alkitab mengajarkan  perjalanan untuk menjumpai Yesus lewat mimpi, Tuhan menemui mereka melalui jalan lain yaitu Firman Tuhan. Artinya bagi warga binaan kita harus dengan rendahan hati, kita harus menerima dengan iklas tanpa ada rasa dendam. Bagi yang tidak jujur suatu saat dia akan datang kebinasaan, dan kembali kemasyarakat melalui jalan lain

Dipaparkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat apabila selalu menyalahkan orang lain, dia akan binasa, orang yang jujur mengakui kesalahannya, dengan katakan saya yang salah. Karena Waktu itu Tuhan bicara lewat mimpi, tapi saat ini Tuhan bicara lewat Hamba Tuhan/Pendeta.

Ditempat yang sama menurut Ketua PC PEWARNA Kota Palangkaraya Tantan, ST Natal Kali ini sangat Hikmat dan Menyetuh sesuai  Pesan Natal yang di sampaikan Pendeta Ardian Sabar yang sangat luar biasa menyentuh dan berkesan.

Natal  mengusung sub tema “Dengan Suka Cita Natal Warga Binaan Peroleh Jalan Pulang ke tengah Keluarga dan Masyarakat diiringi Kasih Setia Tuhan Yesus Kristus”.

Dengan harapan,  jalan lain dimaksud artinya jalan lain untuk kami mengerti apa yang Tuhan berikan kepada umatnya sebagai pelayan Tuhan terlebih bagi keluarga.(dirty).

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Sasaran Fisik dan Non Fisik Program TMMD Ke-122 Kodim 1012/Buntok di Barito Timur

        Pengunjung : 368 Betangtv,Tamiang Layang – Sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 …