250 Dosis I Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah di Katedral dibagikan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, Betang Tv News – Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah 2021 secara massal untuk ratusan warga Kota Palangka Raya yang dilakukan oleh Polri bersinergi dengan Staf Ahli Presiden menggandeng Relawan Katedral sebagai fasilitator lapangan berjalan dengan baik dan lancar seiring dengan tertibnya para peserta yang tiba di kompleks Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya sebagaimana yang dijadwalkan Penyelenggara. Sejak pagi hari, kompleks Gereja Katedral mulai didatangi warga, baik berkelompok nmaun perseorangan. Satu per satu peserta vaksinasi yang telah terverifikasi mendaftar secara online dan offline mulai menjalani pemeriksaan fisik oleh Tim Medis dari Biddokkes Polda Kalimantan Tengah di Aula GSG. Pola penyuntikan vaksin pun dilakukan dengan cara membagi jumlah peserta sebanyak 100 orang tiap sesi, sehingga dapat meminimalisir kerumunan, dan hal ini merupakan tindakan yang paling tepat guna mengurangi atau mengantisipasi penyebaran Covid 19 di daerah ini. Kegiatan vaksinasi Serentak ini bisa dijadikan pola agar ke depannya pelaksanaan vaksinasi di Kalteng bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kerumunan massa.

Penyelenggaraan Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah yang difasilitasi Relawan Katedral Santa Maria Palangka Raya ini berjalan dengan tertib dan lancar, seiring dengan tingkat kesadaran Warga yang cukup tinggi akan Protokol Kesehatan yang diterapkan secara ketat oleh Relawan.


Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pasantren dan Rumah Ibadah di Kompleks Katedral ini, sebelumnya dialokasikan oleh Tim Medis menghabiskan kuota sebanyak 500 dosis selama satu hari, namun karena adanya perubahan agenda Kepala Negara, kegiatan vaksinasi dilakukan secara dua tahap, menyusul informasi dari Pihak Staf Ahli Presiden, dan Aparat Polda Kalteng bahwa Presiden Joko Widodo, ingin menyapa dan melihat secara langsung kegiatan vaksinasi dan menyapa Rakyatnya secara virtual, melalui Video Conferrence, yang dilaksanakan pada kegiatan vaksinasi tahap kedua di Katedral Santa Maria Palangka Raya.

Direncanakan, Presiden Jokowi yang didampingi Kapolri dan sejumlah Menteri akan berdialog langsung dengan Gubernur, Kapolda, Para Pemuka Agama, dan Uskup Palangka Raya Mgr Sutrisna Atmaka di Aula GSG Tjilik Riwut melalui Video Conferrence, Selasa (7/9/2021).

Sebagaimana kita ketahui, Presiden Jokowi menargetkan pelaksanaan Vaksinasi mencapai target 80% dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia pada akhir tahun 2021.
Jika pelaksanaan Vaksinasi ini tercapai, maka daya penularan virus Corona penyebab Covid 19, dapat diperlambat. Seiring dengan meningkatnya kekebalan komunitas atau here immunity, di dalam tubuh mulai terbentuk.

Guna melihat persiapan Aparat di lapangan, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedy Prasetyo, SH, MHum bersama jajarannya meninjau lokasi vaksinasi sekaligus memberikan arahan kepada Petugas agar melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan Prosedur agar kegiatan ini dapat membantu menuntaskan Pandemi Covid 19 di daerah ini. (Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Penghargaan IVL Tahun 2021 Berhasil Diraih Walikota Palangka Raya

        Pengunjung : 86 Palangka Raya, BetangTv News – Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) …