Empat Mahasiswa Adna Fisipol UMPR Magang di KI Kalteng

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Palangka Raya, BetangTv News – Jajaran Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terdiri dari Ketua KI, Daan Rismon, Wakil Ketua Setni Betlina, anggota Srie Rosmilawati, Baneri dan Mukhlas menerima mahasiswa magang dari jurusan Administrasi Negara (Adna) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) pada Rabu 3 November 2021, lalu.

Para mahasiswa diterima di kantor Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah yang terletak Jl. RTA Milono No.2 (Komplek Kantor Gubernur) Palangka Raya.

Kegiatan magang yang di lakukan oleh Fisipol khususnya pada jurusan Adminstrasi Negara merupakan salah satu program universitas yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bergabung di salah satu instansi pemerintah daerah dalam rangka untuk mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja dimana para mahasiswa akan di ajarkan beberapa pengalaman baru agar setelah lulus nanti mereka mampu bersaing.

 

Para mahasiswa diterima di kantor Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah yang terletak Jl. RTA Milono No.2 (Komplek Kantor Gubernur) Palangka Raya.

Daan mengatakan, KI merupakan lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan pelaksanaannya, menetapkan petunjuk teknis standar layanan Informasi publik dan menyelesaikan sengketa informasi publik melalui mediasi dan/atau ajudikasi nonlitigasi.

“Kita dari Komisi Informasi menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa Fisipol UMPR, yang didampingi oleh Dosen pendamping ibu Indah Tri Handayani, M.A.P yang langsung mengantar dan menyerahkan dengan resmi mahasiswa Fisipol UMPR ini untuk magang,” beber Daan, Senin (15/11/2021).

KI Kalteng sangat membuka kesempatan bagi mahasiswa UMPR untuk belajar mengenal KI baik dari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta kinerja yang di lakukan.

Sementara itu, Indah mengucapkan terima kasih atas kesediaan KI Kalteng menerima mahasiswa untuk magang dan menyerahkan mahasiswanya untuk diberikan ilmu pengetahuan terkait dunia kerja, sehingga bisa jadi pengalaman untuk mahasiswa ketika suatu saat akan memasuki dunia kerja.

“Kita dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mengucapkan kepada jajaran Komisi Informasi yang menerima mahasiswa untuk magang ini,” kata Indah.

Jumlah mahasiswa yang magang ada empat mahasiswa, yakninRobiatul Husna, Ferliandi, M. Ravi Awalan, dan Nur hidayat. Mereka melaksanakan magang selama 2 (dua) bulan, yakni dari bulan November sampai Desember 2021

Dalam kurun waktu 2 bulan itu, mahasiswa diharapkan mampu memaksimalkan waktu tersebut dengan sebaik mungkin agar mereka mendapatkan bekal ilmu pengetahuan yang bermanfaat. (Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Eratkan Silaturahmi Kapolda Kalteng Sambangi DAD

        Pengunjung : 39 Palangka Raya, BetangTv News – Sebagai langkah menjalin dan mempererat silahturahmi …