SIWO PWI Kalteng gelar tanding Fuerto

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Palangka Raya, Betangtv News,-Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng, kembali melakukan pertandingan empat tim atau disebut fourfeo. Setelah sebelumnya sukses menggelar fourfeo cabor Sepakbola, kali ini menggelar cabang olahraga futsal.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu-Minggu (13-14 November), di Gor KONI, Senaman Mantikai, Palangka Raya itu sendiri dihadiri atlet futsal dari berbagai daerah, seperti Mat Yadi, Untung, Bangang dari PWI Seruyan, Hamim dari PWI Kotim, Ancu, Tri dan Anas dari Katingan, Anggra dan Heryadi dari Gunung Mas, serta atlet dari PWI Provinsi Kalteng, seperti Adi, Rangga, Indar, Rudini, Dede, Tunggul, Riza, Fandi, hingga lainya.

Turnamen kecil itu dipimpin wasit Sugeng dan Arif, bersama tim kuat lokal Palangka Raya CKB Naufal dan SMA 4.

Usai melaksanakan latihan fisik dan pola, tim Futsal SIWO PWI Kalteng dimulai dari atlet usia 39 tahun kebawah menghadapi anak anak futsal SMA4. Sekitar  20 menit pertandingan, wartawan muda ini berhasil mengalahkan pemain muda dengan skor 3-1, serta babak kedua selama 20 menit dengan skor 3-1, total skor 6-2.

Pertandingan dilanjutkan tim senior wartawan menghadapi anak muda CKB Naufal, dimana CKB berhasil menang 6-1, tim senior kemudian menghadapi SMA4 dengan skor kalah sebanyak 4-0.

Selanjutnya, Tim muda SIWO saat menghadapi tim CKB Naufal berahir dengan skor 1-1, sedangkan CKB berhasil mengalahkan SMA 4 dengan skor 1-0.

“Saat ini SIWO memanggil kawan kawan atlet futsal dan bola untuk latihan bersama serta ajang ujicoba dengan mitra tim muda di palangka raya. Kita tidak melihat hasil, namun kekompakan tim serta kebersamaan sebagai ajang silaturrahim. Upaya ini terus dilakukan secara bertahap semua cabor. Kami juga berterimakasih kepada Pemprov Kalteng yang membantu kegiatan selama ini berjalan lancar dan sukses,” kata Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin, usai memantau kegiatan sembari menuju ke lokasi Krakatau Biliard untuk membuka turnamen Biliar antar wartawan se Kalteng.

Sementara itu, pelatih Futsal Soter Sepiyanto, usai pertandingan mengapresiasi rekan jurnalis yang hadir dan latihan bersama hingga mulai mampu mengikuti arahan dan menu menu latihan yang dilaksanakan.

“Memamg situasi pandemi ini sulit untuk mengumpulkan kawan kawan pemain untuk latihan. Namun dengan latihan mandiri, dan melakukan latihan bersama serta ujicoba, kita melihat hasilnya untuk dilakukan evaluasi berjalan. Kami mengapresiasi kawan kawan daerah datang dan terlihat kondiai fisik mulai memingkat, namun tetap harus di tingkatkan lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, SIWO Kalteng memberikan semangat untuk para anak muda dan pemain futsal dengan memberikan kaos tim untuk latihan dan kebersamaan yakni untuk CKB Naufal dan SMA 4.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada kawan kawan tim futsal Palangka Raya. Walaupun tidak seberapa, namun semoga menambah semangat latihan dan kebersmaaan berolahraga baik seoakbola atau futsal,” katanya.

CKB Naufal sendiri dipimpin langsung oleh Pelatih kawakan Seruan Anwar dan SMA4 dipimpin oleh coach Hendro. Keduanya juga akan mengambil lisensi pelatih futsal untuk tingkat naional. ***red


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Eratkan Silaturahmi Kapolda Kalteng Sambangi DAD

        Pengunjung : 39 Palangka Raya, BetangTv News – Sebagai langkah menjalin dan mempererat silahturahmi …