Sudah Divaksin, Gubernur Kalteng Pantau Vaksinasi Kepala SOPD dan ASN Pemprov

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melakukan suntik vaksin bersama Ketua PKK Ivo Sugianto Sabran dan sejumlah ASN lingkup Provinsi Kalteng, di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Senin (15/3/2021).

Gubernur Sugianto yang pernah positif covid-19 bisa melakukan vaksin setelah tiga bulan sembuh, sesuai aturan dan anjuran dari Kemenkes RI.

Gubernur Sugianto setelah diberi vaksin, kemudian memantau sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Pemprov Kalteng yang juga disuntik vaksin oleh tenaga medis.

“Sesuai aturan dan anjuran, usai sembuh dari covid-19 tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi hari ini kami bersama dengan istri, serta sejumlah ASN suntik vaksin. Rasanya tidak sakit, dan aman halal. Ini juga menambah penguatan imun tubuh kita agar aman dari potensi covid-19,” kata Gubernur Sugianto usai di suntik.

Gubernur Sugianto menyampaikan bagi yang sudah suntik vaksin tahap pertama tetap menggunakan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sehingga lebih aman untuk nantinya vaksin yang kedua.

“Walaupun habis vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, agar tetap aman dan terhindar dari potensi covid-19,” kata Gubernur .

Ditegaskan Sugianto, Pemerintah secara bertahap melakukan upaya vaksinasi bagi masyarakat sehingga secara bertahap diberikan vaksinasi untuk masyarakat luas.
Gubernur mengutarakan untuk tidak takut di vaksin dan bersama sama mensukseskan vaksinasi guna meningkatkan pergerakan perekonomian di masyarakat secara bertahap.

.Upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid 19. Dengan semakin banyaknya masyarakat di vaksin. Maka akan tercipta herd imunity. Agar ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. Namun juga Tetap patuhi prokes, jangan sampai usai di vaksin kita melalaikan atau tidak menggunakan prokes. Kepada warga juga, untuk tidak takut di vaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit,” sebut Sugianto.

Gubernur Sugianto juga memantau vaksinasi pertama bagi sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Provinsi, untuk memberikan semangat dalam melayani masyarakat dalam bekerja.

Gubernur juga berterimakasih kepada TNI/Polri, tenaga kesehatan, ASN, dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama sehingga dapat bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat selanjutnya.

“Terimakasih TNI/polri, tenaga kesehatan, ASN , dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama, sehingga dalam melayani masyarakat kedepanya lebih semangat lagi. Kami juga memantau vaksinasi Kepala SOPD lingkup Pemprov yang juga memberikan contoh kepada ASN lainya guna vaksinasi aman dan halal,” tutup Sugianto.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …