Ketua DPRD Bartim Berharap Kondusifitas Pilkada 2024 Menjadi Tanggung Jawab Semua Pihak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv,Tamiang Layang– Memasuki tahun politik yang telah berproses pada pesta demokrasi dengan secara bertahap untuk menentukan seorang pemimpin pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara serentak diberbagai daerah, baik provinsi maupun kabupaten telah berlangsung.

Hal tersebut tentunya memiliki berbagai persiapan yang lebih baik untuk menjaga keamanan agar kondusif sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan lancar.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD kabupaten Barito Timur, Nursulistio usai mengikuti rapat pleno penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati yang digelar oleh KPU Barito Timur saat diwawancarai awak media menyebutkan bahwa dirinya berharap kondusifitas Pilkada 2024 menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses kepada kawan-kawan penyelenggara Pemilu khususnya KPU dan para calon yang pada hari ini sudah melewati tahapan penetapan dan juga pengujian nomor urut yang sudah didapatkan. Dan selamat dan sukses atas penetapan sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Barito Timur 2025 – 2030 sudah ditetapkan secara sah,” ucap Nursulistio.

Lebih lanjut dikatakan politisi dari partai Golkar ini, dan tentunya kita berharap semua tahapan ini berjalan dan terselenggara dengan baik.

“Kami menghimbau dan mengajak semua pihak, bahwa Pemilu ini tidak hanya menjadi tanggung jawab kawan-kawan KPU saja atau keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab para Polisi, Tentara atau para Satpolpp saja,” tuturnya.

Menurut Nursulistio, keterselenggaraan pemilu yang damai, sejuk dan tentram ini menjadi tanggung jawab semua.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk mewujudkan dan memilih para pemimpin yang akan membawa kita 5 tahun ke depan. Jadi ketiga calon dengan para wakilnya, kita lihat bersama-sama sudah memiliki visi misi, semuanya adalah para calon-calon terbaik yang tersedia saat ini,” jelasnya.

Nursulistio juga mengingatkan, silahkan tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing dengan menjaga ketertiban dan keamanan dan kesejukan dalam kehidupan, kemudian jaga keamanan juga tidak lepas dari peran serta para calon untuk memberikan arahan dan penekanan kepada tim pemenangan dan para relawan dan juga pendukung masing-masing.

“Harapan kami, para calon, relawan dan tim sukses harus bijaksana menyikapi dan mempunyai cara dalam menggaet dan mempromosikan para calonnya untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat. Pilihan boleh beda, tetapi seperti yang kita dengar dari para calon tadi, keutuhan Barito Timur dengan wujud nyata kehidupan yang sejuk kehidupan yang tentram yang rukun itu yang lebih utama, artinya siapapun yang terpilih kita siap menerima dan siap mendukung untuk menjadi pemimpin Barito Timur 5 tahun kedepan,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Penyampaian Visi Misi Paslon ARAH Hari Kedua Kampanye Dialogis Dipenuhi Ratusan Warga Desa Matabu

        Pengunjung : 407 Tamiang Layang, Betang Tv– Hari kedua Pasangan calon (Paslon) Bupati Dan …