Bupati Bartim Berharap Kehadiran PAN Dapat Bersenergi dengan Pemerintah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Hadir memperkuat kepengurusan, Partai Amanat Nasional (PAN) gelar Musyawarah cabang (Muscab) serentak se Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hari ini Kabupaten Barito Timur (Bartim) menanti sasaran dan diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah.

Muscab DPD PAN Bartim uga dihadiri oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bartim, Ketua DPW PAN Kalteng, Ketua DPD PAN Bartim serta tamu undangan lainnya di aula hotel Ade Tamiang Layang, Kamis (30/09/2021).

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas yang menghadiri Muscab PAN serentak mengatakan, keberadaan PAN di Bartim diharapkan dapat berperan untuk membantu pembangunan daerah dengan bersinergi.

Dipaparkan dalam sambutannya, disampaikan, dengan adanya kader-kader berpotensi dari berbagai daerah di Kabupaten Bartim, sebagai kader-kader partai yang muda dan penuh semangat sehingga dapat memperkuat sinergitas yang sudah terjalin baik antara PAN dan Pemerintah Kabupaten melalui dukungan pemikiran, ide serta
gagasan dalam mempercepat pembangunan daerah demi mewujudkan Bartim maju dan sejahtera.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya Muscab PAN ini dan kami yakin melalui Muscab menghasilkan pengurus DPC PAN yang solid dan kredibel dalam memajukan serta mewujudkan cita-cita partai yang akan berkontribusi besar dalam mengembangkan kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Barito Timur,” ucap Bupati.

Pada moment tersebut Bupati mengajak PAN untuk terus membangun dan memperkuat sinergitas, kolaborasi serta komitmen demi kepentingan bersama.

“Dengan terbentuknya DPC PAN se Barito Timur nantinya bukan hanya sebagai perpanjangan dari partai namun juga perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan daerah secara bersama-sama,” harap Bupati.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati, bagaiamana PAN hadir di tengah masyarakat, bersama berupaya dengan pemerintah menyuarakan keadilan yang merata serta mendorong perekonomian.

“Semua anggota yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dalam membesarkan partai. Tidak peduli sekuat apapun jabatan seseorang di dalam sebuah partai, tidak ada apa-apanya, kalau semua unsur tidak bekerja sama untuk membesarkan partai,” jelas Bupati.

Sementara, sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif M. Norkim S.Pi, disela-sela kegiatan kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah daerah yang sudah mengapresiasikan kegiatan tersebut.

“Saya keliling Kalimantan Tengah, namun di Barito Timur luar biasa kompak pemerintah daerah dan DPRD nya bisa bersama-sama hadir untuk menyemangati kami,” ungkapnya.

Diteruskan Arif, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk bersinergi untuk berpartisipasi untuk yang lebih baik lagi nanti kita ingin merebut kembali setiap Dapil minimal 1 kursi dan bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk masa yang akan datang terima kasih.

Disisi lain, Ketua PAN Bartim Fedryck Resto S. Pd, MM mengatakan, untuk target kedepan PAN yang dinakhodainya akan berupaya bekerja sesuai intruksi untuk menempati kader-kader dari PAN di setiap wilayah.

“Sudah jelas sesuai dengan instruksi dan perintah dari DPW yaitu minimal 1 kursi per Dapil, jika memungkinkan kita akan menargetkan 2 kursi Setiap Dapil,” tutur Fedryck saat diwawancarai oleh awak media.

Selaku tokoh pemuda dan dipercaya memimpin sebagai Ketua DPD PAN di Kabupaten Bartim, dirinya meyakinkan bahwa PAN akan mengantarkan kadernya sebagai wakil rakyat atau Kepala daerah.

“Hari ini musyawarah cabang ke Kecamatan, jadi ketua formatur nya langsung dipilih secara serentak di 10 Kecamatan sebagai ketua, dan untuk program jelas kita untuk 2024 yakin di Februari kita harus bertempur dan jika ada kesempatan di November nanti kader kita harus maju minimal KH dua atau lebih baik KH satu,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Wabup Bartim Resmi Membuka Festival Hammock 2 Desa Siong

        Pengunjung : 115 Tamiang Layang, BetangTv – Wakil Bupati selaku perwakilan dari Kepala Pemerintah …