Untuk Mengharumkan Nama Daerah, Askab PSSI Bartim Siapkan Strategi dan Program

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Kibarkan kembali bendera pada kancah olahraga persepakbolaan yang akan menjadi planing kedepan.

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Barito Timur (Bartim) bangkit kembali dengan kepemimpinan dan struktur yang baru untuk membuka peluang menjadi PSSI yang dapat mengharumkan nama baik daerah dalam program-programnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kesungguhan pimpinan dan jajaran pengurus Askab PSSI Bartim yang baru saja menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi untuk menyepakati program dan kegiatan pengurus yang ditetapkan berdasarkan surat keputusan ketua umum Asprov PSSI Kalteng dengan nomor SKEP/01/ASPROV.KALTENG/ASKAB/11-2021 tanggal 27 Pebruari 2021 tentang pengurus Askab PSSI Bartim periode 2021-2025 yang digelar di rumah jabatan ketua DPRD Bartim, Sabtu (5/6/2021) pekan lalu.

Ketua komite eksekutif Askab PSSI Bartim, Nur Sulistio menyampaikan terimakasih serta meminta maaf kepada seluruh pengurus Askab PSSI terkait usai kongres PSSI yang digelar bulan Januari 2021, baru kali ini melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi.

“Pertama, karena pandemi Covid-19 ini, yang kedua usai kongres kita memasuki bulan puasa dan SK (surat keputusan) kepengurusan diterima satu minggu sebelum lebaran, jadi kurang efektif untuk mengumpulkan teman-teman pengurus di sela-sela itu,” ucap Nur Sulistio, Selasa (8/6/2021).

Dirinya juga menjelaskan, dalam rapat itu telah disepakati program kegiatan serta target pencapaian yang harus dikejar dan menjadi perbandingan selama periode kepengurusan sampai tahun 2025.

“Tadi bersama kawan-kawan kita sudah menerima saran pendapat maupun pertimbangan dari eksekutif komite dan komisi-komisi, ada beberapa kompetisi yang akan digelar dalam upaya kita melakukan pembinaan sepakbola, diantaranya kita akan menggulirkan pembinaan untuk kelompok umur 13 tahun dan 15 tahun,” jelas Nur Sulistio.

Lebih lanjut, dikatakan ketua komite eksekutif yang belum lama ini menjabat, bahwa pembinaan untuk persiapan Piala Soeratin yang otomatis juga untuk mempersiapkan bakat dan tim menghadapi Porprov Kalteng 2022 serta liga III yang akan segera digelar di Kabupaten Barito Utara, tekah dibahas dan terfokus untuk dilaksanakan.

“Karena dalam beberapa kompetisi mensyaratkan pelatih berlisensi, maka juga akan diadakan kegiatan peningkatan pelatih berlisensi yang kelak menjadi aset Askab PSSI Barito Timur,” ungkapnya.

Dirinya juga menargetkan kedepan pihaknya bahwa nanti setiap tahun diupayakan terdapat penambahan wasit berlisensi.

Pria yang juga gemar sepakbola ini besemangat untuk segera menggerakkan kembali pembinaan sepakbola di Bartim, telah dilaksanakan verifikasi dan validasi klub-klub sepakbola yang ada.

Adapun dalam waktu dekat Askab PSSI juga akan turun untuk menginventarisir kelayakan dan kesiapan lapangan yang akan digunakan. Sesuai kesepakatan dalam rapat tersebut, awal Agustus 2021 kompetisi sudah dapat berjalan.

“Dalam upaya pembinaan nanti, untuk menghindari kerumunan selama pandemi serta menghemat biaya transportasi klub-klub, maka pertandingan akan dibagi dalam beberapa zona,” pungkasnya.(Rue/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Dinas Pendidikan Bartim Gelar Asesmen Nasional Tingkat SMP Sederajat

        Pengunjung : 91   Tamiang Layang, BetangTv News – Sesuai aturan dari Menteri Pendidikan …