Korem 102/PJG Mengelar Night Run Di Palangkaraya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

 

Setelah sukses mengelar Tanjungpura Night Run 10 K rangkaian memperingati Hari Juang Kartika di Pontianak, Kodam XII Tanjungpura melalui Korem 102/Pjg kembali mengelar Night Run di Palangkara pada Minggu (16/12/2018) kemarin. ‎

Hadir ‎Kasdam XII Tanjungpura Brigjen Alfred Denny Tuejeh bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Forkompinda Kalteng.

Tanjungpura Night Run 10K bertajuk‎ Kalteng Damai Night Run 10K dan Fun Run 5 K‎ yang di ikuti sekitar 4.570 orang peserta

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya‎ dilanjutkan Ikrar peneguhan komitmen menjaga kebhinekaan, keamanan dan ketertiban dalam berbangsa dan bernegara serta dilakukan senam maumere bersama dalam rangka melaksanakan pemanasan bagi para pelari.

Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh di dampingi Kapolda Kalteng di helat melepas ribuan peserta Night Run Korem 102/Pjg menyatakan,” Lomba lari Kalteng Damai Night Run 10 K dan Fun Run 5 K digelar oleh Korem 102/Pjg dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-73 tahun 2018.

 

Seperti di ketahui Hari Juang Kartika adalah hari lahirnya TNI Angkatan Darat, yang diilhami peristiwa heroik Palagan Ambarawa.

Maka dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan seluruh komponen di Kalteng. ‎Usai dilepas para pelari saling menunjukkan kemampuannya, semua berharap menjadi yang tercepat.Dari titik start di depan istana Isen Mulang, para pelari Night run harus mengikuti route sepanjang 10 km dan fun run 5 km yang telah ditentukan menyusuri jalan-jalan utama di kota Palangka Raya.

Pada kesempatan yang sama melalui Kalteng Damai Night Run selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika juga untuk mencari bibit-bibit atlet lari di Kalimantan Tengah.

Lomba lari ini terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori umum pria, kategori umum wanita dan kategori TNI – Polri. Berhasil menjadi yang tercepat untuk kategori putra umum, yang pertama Hendry asal Sampit dengan catatan waktu 33,09 menit.

Kemudian setelah Hendry diikuti Rofiq dari Sampit dengan catatan waktu 33,25 menit, dan Nursid dari Tamiang Layang dengan catatan waktu 34,15 menit.

Namun Untuk di kategori umum putri berhasil menjadi pelari putri pertama yang masuk finish adalah pelari Rita Purnamasari dengan catatan waktu 40,19 menit, disusul di urutan kedua Ruri Pihartati dengan waktu 43,44 menit, di tempat ketiga diraih Ica Vonari dengan waktu 47,18 menit.

Sedangkan pada kategori TNI-Polri tiga pelari Yonif R 631/Atg, berhasil menjadi yang tercepat memasuki garis finish. Urutan pertama Prada Ridwan dengan catatan waktu 32,42 menit, disusul Pratu Kholiq dengan catatan waktu 33,47 menit, dan peringkat ketiga Pratu Idrus dengan catatan waktu 33,59 menit.

Bagi para pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng.

Tak hanya itu‎, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan lomba lari juga dilakukan pengundian Doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, TV, serta berbagai hadiah menarik lainnya bagi seluruh peserta lomba lari, dan bersamaan kegiatan itu juga di buka panggung hiburan persembahan dari Wings Food dan Kimia Farma untuk masyarakat Kalteng.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …