Fairid Naparin The Best Inspirator dari Antara Kalteng 2019

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Dengan tema “Pola Komunikasi di Era Millenial” pada Diskusi Publik yang digelar Program Studi Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Palangka Raya bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam rangkaian HUT ke-82 LKBN Antara, Senin (16/12/2019).

Diskusi Publik ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Humas PT. Astra Agro Lestari Muhamad Husni, dan Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi. Diskusi dipandu oleh Ahmad Safari Mahasiswa Adna Fisipol UM Palangka Raya yang merupakan Juara Lomba Presenter pada Hut Antara.

Pada kesempatan itu, Rektor UM Palangka Raya, Dr. Sonedi, M.Pd mengatakan, kemajuan teknologi saat ini sangat mempermudah urusan kemahasiswan mulai dari administratif dan keuangan, sehingga mahasiswa wajib paham melek teknologi.

“Selamat Ulang Tahun kepada LKBN Antara dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa serta orang lain sekitar kita,” ucap Sonedi.

Sementara, Nina Kurnia Dewi menuturkan bahwa pihaknya mengharapkan supaya Antara ke depan menjadi platform rujukan untuk pemberitaan. Tentunya dengan teman-teman di industri yang sama, yaitu industri media dan penyiaran.

“Mungkin kita akan terus berkolaborasi karena kita akan saling melengkapi, di mana Antara saat ini sudah memiliki jaringan 34 biro se-Indonesia dan juga 4 biro di luar negeri. Ke depan akan kami tambah seiring dengan kepentingan pemerintah yang terus membuka hubungan perdagangan dengan luar negeri,” beber Nina.

Dirinya juga berharap kerja sama yang baik dengan media lokal yang ada di Kalteng untuk mengangkat informasi tentang kearifan lokal dan tentang putra daerah Kalteng yang inspiratif.

Terpisah, Kepala Biro LKBN Antara Kalteng Rahmat Hidayat mengungkapkan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-82 LKBN Antara juga diisi dengan pelatihan seni berbicara serta lomba presenter bagi pelajar dan mahasiswa yang bertujuan untuk memotivasi dan merangsang minat mereka.

“Ini salah satu bentuk perhatian kami dalam peningkatan SDM sesuai visinya SDM unggul indonesia maju,” ungkap Hidayat.

Kemudian, Hidayat menambahkan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Fisipol UM Palangka Raya untuk diskusi publik, dimana di era millenial kemajuan teknologi maju sangat pesat.

“Selama ada internet kita harus tetap berhati-hati, karena kemudahan tersebut bisa juga membawa informasi negatif bersifat hoaks yang saat ini banyak beredar di media sosial dan mengakibatkan kita tertipu berita hoaks tersebut,” demikian Hidayat.

Pada diskusi tersebut, Walikota Palangka Raya selain menjadi narasumber juga mendapatkan penghargaan sebagai The Best Inspirator dari Antara Kalteng 2019.(Me)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Serius Tanggapi Keluhan Masyarakat, Politisi Dari PKB Ini Angkat Bicara

        Pengunjung : 70 Barito Timur, BetangTV News, – Serius memberikan sikap dan mengantar aspirasi …