Gubernur Kalteng Perhatikan Peningkatan Sarana SMA, SMK dan SLB Sederajat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News –
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di Bumi Tambun Bungai. Berbagai upaya terus dilaksanakan agar dapat memeratakan pendidikan kepada masyarakat.

Sugianto Sabran menuturkan, menciptakan kesetaraan pendidikan sudah merupakan komitmen didalam dirinya, untuk kemajuan sektor pendidikan. Hal itu ia sadari, bahwa pendidikan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa.

“Saya memang sejak awal sudah meluruskan niat untuk maksimal memajukan pembangunan sekaligus mensejahterakan masyarakat terutama dalam sektor Pendidikan. Dengan begitu, masyarakat Kalteng benar-benar menjadi masyarakat yang Berkah (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis),” kata Sugianto, Selasa (29/12/2020).

Implementasi komitmen dibawah kepemimpinan Sugianto Sabran bersama Habib Ismail terlihat dalam terobosan bidang pendidikan yang dilakukan. Salah satu bentuk komitmen diwujudkan dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan diseluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Mofit Saptono Subagio mencatat, hingga tahun 2020 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah telah merealisasikan pembangunan perpustakaan berserta isinya untuk membantu pembelajaran siswa di SMK Al Amin Kapuas.

Kemudian, pada tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga telah membangun 66 Ruang Praktek Siswa (RPS) beserta perabotnya, dua Laboratorium dan perabot, dua toilet beserta sanitasinya dan merehabilitasi tiga toilet di sejumlah SMK yang ada di Kalimantan Tengah.

“Melalui pembangunan infrastruktur sekolah ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya secara optimal dalam melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan. Dalam hal ini, penyediaan sarana pendidikan yang memadai sangatlah penting, guna menunjang kegiatan pembelajaran para siswa,” ujar Mofid.

Sementara, Kepala SMK Al Amin Kapuas, Supriyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan gedung perpustakaan, yang diberikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Ia menjelaskan, dengan adanya bantuan berupa sarana belajar untuk siswa di SMK Al Amin Kapuas tersebut, dapat membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Sehingga dapat menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing hingga ke tingkat Nasional.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan oleh Sri Arianty, salah satu orang tua dari siswa SMK Al Amin Kapuas mengungkapkan, dengan adanya bantuan perpustakaan sekolah tersebut dapat meningkatkan motivasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Warga Tionghoa Antusias Sambut Imlek 2023

        Pengunjung : 805 Palangka Raya,  BetangTV News, – Tahun baru China atau Imlek Tahun …