Ketua DPRD Bartim Lakukan Reses Perorangan, Serap Aspirasi Rakyat di 3 Kecamatan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betang Tv (Barito Timur) – Laksasakan Reses perorangan untuk melihat dan meninjau langsung menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat desa sebagai wakil rakyat di 3 kecamatan yakni,
Kecamatan Dusun Tengah di desa Rodok, Raren Batuah di desa Unsum dan Kecamatan Pematang Karau tepatnya di desa Sumber Rejo.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Nur Sulistio sambut baik aspirasi dan berbagai usulan yang disampaikan masyarakat desa saat melaksanakan Reses pada 3 desa tersebut dalam waktu 3 hari ini dengan tujuan untuk membawa aspirasi tersebut dalam pemerintahan dan diwujudkan di bidang Pembangunan infrastruktur, Perekonomian melalui pertanian dan peternakan serta di bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Politisi dari Partai Golongan Karya tersebut menyikapi dengan serius dan berusaha mewujudkan keinginan masyarakat.

“Saya melakukan reses perorangan di desa Sumber Rejo dan dihadiri oleh Kepala desa, pihak kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga desa Sumber Rejo,” ucap Nursulistio kepada awak media, Jumat (10/12/2021).

Pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD ini juga menyampaikan program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat serta melakukan diskusi untuk menerima saran dan masukan yang diharapkan masyarakat melalui anggota DPRD selaku wakil rakyat.

“Kita sudah menyampaikan program- program dan kebijakan pemerintah, kemudian kita menerima saran pendapat dan masukan dari masyarakat,” ungkap Nur Sulistio.

Lebih lanjut, Nur Sulistio menyebutkan, pada dialog saat reses ada beberapa usulan yaitu, perbaikan jalan desa, jalan usaha tani, jembatan dan termasuk juga halaman sekolah dan bangunan, terangnya.

“Hasil reses nanti akan kita kemas dan kita rapat paripurna, kemudian kita kawal dalam paripurna untuk APBD perubahan tahun 2022 atau mungkin di APBD murni tahun anggaran 2023,” jelas Nursulistio.

Sementara, Kepala desa Sumber Rejo, Ikhwanudin yang turut mewakili masyarakat desa menyampaikan usulan-usulan yang diharapkan dapat terlaksana agar dapat menunjang pembangunan desa.

“Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD kabupaten Barito Timur yang melakukan reses di desa kami, dan kami selaiu pemerintah desa Sumber Rejo menyambut baik,” ucap Ikwanudin.

Dirinya juga sangat bangga, karena menurutnya selama 20 tahun menjadi pelayan masyarakat untuk pertama kalinya dikunjungi Ketua DPRD Bartim.

“Ini sesuatu yang berharga bagi kami dan luar biasa didatangi langsung Ketua DPRD Barito Timur. Dan tentunya apa yang disampaikan masyarakat dapat direalisasi untuk tahun 2022 atau 2023,” tutur Ikhwanudin singkat.

Adapun penyampaian yang serupa pada beberapa desa dengan usulan-usulan sebagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik di desa Rodok kecamatan Dusun Tengah dan desa Unsum di Kecamatan Raren Batuah.

1. Jalan usaha tani
2. Pelepasan lahan depan atau halaman kantor Camat
3. meminta penyelesaian PT. Pijar atas lahan masarakat di desa Unsum
4. Meminta gedung kantor BPH cares Raren Batuah tepatnya di desa Lenggang
5. Tiang listrik menuju SMAN 1 Raren Batuah

Hasil dari reses menjadi sebuah aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada wakil rakyat dengan harapan dapat direalisasi. (Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Tim Putri Nansarunai Binaan HL Group Raih Kemenangan Mini Soccer 

        Pengunjung : 41 Tamiang Layang, Betangtv News, – Juara 1 yang diraih Tim Putri …