Rakor PPID Provinsi Kalteng, Asisten Adum Harapkan Komitmen Bersama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 


Bandung, Betang.Tv – Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Sri Suwanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Kalimantan Tengah Provinsi Kalteng tahun 2023, Senin (19/6/2023) malam lalu.

Rakor PPID yang digelar di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jawa Barat itu menghadirkan narasumber, antara lain Komisioner Komisi Informasi Kalteng Setni Betlina, Sekretaris Kominfo Kota Palangka Raya (Peringkat pertama kategori Informatif untuk Kabupaten/Kota se Kalteng) Normala Sari, serta dari Dislutkan Provinsi Kalteng (Peringkat pertama kategori informatif untuk Badan publik/dinas Provinsi Kalteng) Kristina Djojoatmojo.

Sri Suwanto dalam arahan singkatnya menuturkan bahwa rangkaian kegiatan Kaji Banding PPID Provinsi Kalteng ini tentu mempunyai manfaat sangat besar, karena seperti kita ketahui Jawa Barat termasuk provinsi terbaik dalam masalah pengelolaan informasi dan dokumentasi.

“Sehingga kita bisa mengadopsi apa yang ada di Jawa Barat dan nantinya bisa dilaksanakan di Kalimantan Tengah” tuturnya.

Selain itu dikatakan, harus disadari bahwa sistem digital merupakan salah satu sistem yang nantinya akan mempermudah di dalam kegiatan kita sehari-hari, tentunya hal ini akan bermanfaat ketika bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

Sri juga menerangkan, ketika diketahui informasi sebagai sumber data yang baik dalam pelaksanaan sehari-hari, tentu tidak akan salah menerima informasi, dan menjadikan pedoman di dalam tindakan-tindakan berikutnya.

“Saya berharap sekali teman-teman bisa menjadi pencetus (trigger), yang sepulang dari sini bisa memberikan penjelasan kepada pimpinannya masing-masing khususnya bupati/walikota, agar adanya dukungan/komitmen bersama, khususnya terhadap penambahan penganggarannya” tutupnya.

Sementara itu, Kadis Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dalam laporannya mengungkapkan, rakor itu merupakan kelanjutan dari Kaji Banding yang telah dilaksanakan sejak pagi harinya.

“Pada kesempatan ini kita akan mendengarkan paparan dari Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalteng, juga dari perwakilan Kota Palangka Raya yang meraih predikat informatif, sehingga kita bisa sharing dan berdiskusi bersama, dalam rangka komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari PPID kita” ungkap Agus.

“Betul kita informatif tapi masih urutan ke 11, sementara Jawa Barat diurutan ke 2. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa naik kelas, semuanya sangat tergantung dari OPD dan kabupaten/kota, karena nilainya akumulatif baik dari kabupaten/kota dan juga dari PPID pelaksana yang ada di perangkat daerah masing-masing” pungkasnya.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Hadiri Serah Terima Jabatan Plt Direktur RSUD Murjani, Ini Kata Bupati Halikinnor

        Pengunjung : 411 Sampit, Betang.Tv – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri serah terima …