DPRD Bartim Gelar Lanjutan Paripurna APBD 2021 Terkait Tanggapan Kepala Daerah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah, kembali menggelar lanjutan rapat Paripurna I masa sidang I tahun sidang 2021 bersama pihak eksekutif terkait anggaran perubahan yang diajukan kepala daerah, di ruang rapat DPRD, Senin (27/9/2021)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio dengan pembahasan penyampaian jawaban kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas pengajuan nota keuangan dan rancangan peraturan daerah (Perda) kabupaten barito timur terkait tentang pengggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Nur Sulistio menjelaskan bahwa rapat tersebut adalah dalam agenda mendengarkan jawaban dan tanggapan kepala daerah berkaitan dengan pemandangan umum fraksi pendukung dewan tentang APBD perubahan anggaran tahun 2021.

“Sebelumnya masing-masing fraksi sudah menyampaikan pemandangan umum fraksi berkaitan dengan APBD tahun anggaran 2021 yang di ajukan oleh pemerintah daerah untuk di adakan perubahan di bulan September ini,” ucap Nur Sulistio.

Dirinya juga menyebutkan bahwa setelah mendengarkan pandangan umum pihaknya akan melanjutkan rapat kerja untuk memastikan terkait (KUPA) Kebijakan Umum Perubahan APBD, dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Secara umum kepala daerah sudah memberikan tanggapan terkait pemandangan masing-masing fraksi, kendatipun nanti ada hal yang terjawab secara umum belum secara detail maka akan di bahas pada rapat kerja yang nanti akan ditanyakan oleh masing-masing komisi kepada pihak eksekutif,” ungkapnya.

Politisi dari partai Golkar ini juga menjelaskan bahwa pengajuan dari pihak eksekutif akan di beri tanggapan dari pihak dewan adalah berupa pertanyaan, koreksi dan masukan untuk pihak eksekutif dan kepala daerah merespon dan menjawab terkait masukkan tersebut.

“Tentu saja tidak semua masukan-masukan itu bisa disampaikan secara tertulis, dan sebaliknya tidak semua pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh masing-masing fraksi pendukung dewan dijawab secara utuh dan sempurna melalui tanggapan kepala daerah maka harga akan kita lanjutkan Melalui rapat kerja,” terangnya.

Nur Sulistio juga mengatakan bahwa sejauh ini dari nota keuangan yang disampaikan sesuai dengan porsinya, sesuai dengan perencanaan yang telah di bahas oleh pihak eksekutif dengan SKPD.

“Kami masih bisa menerima, tapi untuk detail program dan kegiatan kami belum bisa menjawab mungkin nanti setelah rapat kerja baru kita akan lihat, apakah ada pergeseran atau penambahan,” jelas Nur Sulistio.

Ketua DPRD Bartim ini juga berharap evaluasi yang dilakukan ini berdasarkan kebutuhan sehingga terbentuk anggaran yang efektif dan efisien yang bermanfaat dari semua aspek untuk ekonomi pendidikan dan kesehatan.

“Seperti yang sudah kami sampaikan dari awal, kami berharap agar evaluasi ini benar-benar berdasarkan kondisi keadaan dan kebutuhan, sehingga terciptalah program dan anggaran yang efektif, efisien dan bermanfaat untuk masyarakat Barito Timur yang berfokus pada semua aspek dari pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan sebagainya,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Wabup Bartim Resmi Membuka Festival Hammock 2 Desa Siong

        Pengunjung : 115 Tamiang Layang, BetangTv – Wakil Bupati selaku perwakilan dari Kepala Pemerintah …