Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kalteng dan Rakerda DPD KNPI Se Kalteng

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

 

Palangka Raya, BetangTv News – Rahmad Handoko Nakhodai KNPI Kalteng  2018 – 2021 melanjutkan kepemimpinan Fairid Naparin,SE yang saat ini sudah menjabat Walikota Palangka Raya. Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng Periode 2018 – 2021 dilaksanakan di Aula Batang Garing Minggu (28/4/2019).

DPD yang dilantik diantaranya, Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmat Handoko,SH Sekretaris Norkhalis Ridha,S.Sos dan Bendahara Srie Rosmilawati,M.I.Kom beserta jajaran pengurus DPD KNPI Kalteng lainnya.

Gubernur Kalteng diwakili staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik Provinsi Kalteng dr. Endang Kusriatun,MM menghadiri pelantikan dan membacakan sambutan Gubernur sekaligus membuka kegiatan Rakerda KNPI.

Acara pelantikan dan pembukaan Rakerda ini dihadiri ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah didampingi Sekretaris Addin Jauharudin dan ketua OKK KNPI Pusat Ziko CH odang , Forum koordinasi pimpinan daerah(Forkominda) Korem, sekda prov Kalteng, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Provinsi Kalteng, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, BNN Kalteng, Univ. Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), Ketua DPD KNPI Kalsel, Ketua DPD Knpi kabupaten Se Kalteng,Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kalteng.

Ketum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah setelah melantik pengurus menyampaikan sambutannya bahwa KNPI adalah mitra strategis pemerintah, KNPI harus bisa menjalin dan menjaga kerjasama dengan pemerintah.

“Melalui kemitraan KNPI dengan Pemerintah maka KNPI turut serta mendorong program strategis Pemerintah yakni menitikberatkan pembangunan sumber daya pemuda,” ucap Noer Fajrieansyah.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kalteng yang baru dilantik, Rahmad Handoko menjelaskan, program yang akan dilakukan dan dijalankan yaitu selain Rapat Kerja (Rakerda) dengan mengundang seluruh pengurus KNPI se Kalteng dan OKP Se Kalteng Kita juga nantinya akan melakukan konsolidasi ke sejumlah daerah untuk mengingatkan beberapa kepengurusan yang sudah berakhir masa jabatannya,”

Rakerda dilaksanakan di Aula Meeting Hotel City Inn mengangkat tema Aktualisasi Pemuda dalam Karya menuju Kalteng Berkah” kegiatan dibagi menjadi tiga sidang Pleno mulai dari pembahasan tata tertib sidang, Laporan Hasil Kerja DPD KNPI Prov. Kalteng, Laporan kegiatan DPD KNPI Kabupaten dan OKP.

Laporan kerja DPD KNPI Kalteng selanjutnya dalam sidang juga terbagi dalam tiga Komisi yaitu Komisi A membahas Konsolidasi Organisasi, Komisi B (membahas Program Kerja) dan Komisi C (membahas Rekomendasi Organisasi) dan penyerahan Hasil Rakerda kepada Ketua DPD KNPI Kalteng dari pimpinan sidang. (Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Hari Jadi ke-65, Pemprov Kalteng Terus Berbenah

        Pengunjung : 32   Palangka Raya, BetangTv News – Tepat pada tanggal 23 Mei …