Kapolres Katingan Inisiasi Diskusi Panel Multaqo Ulama Sekabupaten Katingan Dengan Menghasilkan 7 Rekomendasi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Katingan – Membangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa, suasana tenang dan damai pasca Pemilu 2019 harus menjadi komitmen bersama warga bangsa Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Katingan Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., selaku pimpinan Polri tertinggi di Polres Katingan bertanggungjawab dalam menciptakan situasi Kamtibmas pasca tahapan pemungutan suara Pemilu 2019, menginisiasi acara Multaqo Ulama Sekabupaten Katingan yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, jalan Bhayangkara nomor 1 Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis (16/05/2019) pukul 14.00 WIB.

Acara Multaqo Ulama tersebut dihadiri sebanyak 50 undangan yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU Muslimah, Ketua FKUB, Ketua DMI, Ketua LDII, Ketua GP Anshor, Pimpinanan Universitas Muhammadiyah Kasongan, para Ketua Pengurus Mesjid dan Ketua Pengurus Langgar Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan forum multaqo ulama dapat mencegah bangsa Indonesia dari perpecahan Bangsa Indonesia dan di harapkan Rekomendasi yang dihasilkan dalam forum Multaqo Ulama Kabupaten Katingan dapat dijadikan referensi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ada 7 rekomendasi yang dihasilkan dalam acara Multaqo Ulama Kabupaten Katingan yaitu :
1. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Mengajak seluruh umat Islam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, mejalin silahturahmi, menghindari fitnah, perpecahan dan saling memaafkan
3. Menghimbau umat Islam untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan perdamaian dan situasi yang kondusif di Kabupaten Katingan.
4. Mengajak seluruh umat Islam menghindari dan menangkal aksi-aksi provokasi dan kekerasan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
5. Mentaati peraturan perundang-udangan.
6. Mengajak seluruh umat Islam untuk tidak terpancing dalam melakukan aksi-aksi inkonstitusional.
7. Mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Katingan untuk Fastabhiqul Khairat berlomba-lomba dalam kebaikan.

“ Rekomendasi Multaqo Ulama Kabupaten Katingan dikeluarkan untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan dan situasi kondusif, mengedepankan persamaan sebagai umat manusia yang saling bersaudara satu sama lain, daripada menonjolkan perbedaan yang kontra produktif selama dan sesudah ramadan sehingga mampu menjalankan ibadah secara khusyu dan penuh berkah “ , ucap Kapolres Katingan.

Dalam Multaqo tersebut juga dilakukan penandatangan bersama rekomendasi dari perwakilan tokoh organisasi Islam, alim ulama yang di saksikan oleh Kapolres Katingan serta peserta Multaqo lainnya dan dilanjutkan dengan deklarasi bersama rekomendasi Multaqo Ulama dan foto bersama.

Acara Multaqo Ulama Sekabupaten Katingan berakhir pada pukul 16.00 WIB dan di lanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama Polres Katingan. (vay)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …