Kecamatan Bukit Batu Gelar Hiburan Kemerdekaan dan Perpisahan KKN UGM

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Kecamatan Bukit Batu Gelar Hiburan Kemerdekaan dan Perpisahan KKN UGM

Foto bersama Direktur PKM UGM Irfan, staf PKM UGM,Perwakilan KAGAMA Dr.Imam Qalyubi,SS,M.Hum,Dr.Misrita,SS,M.Hum dan Srie Rosmilawati, M.I.Kom beserta seluruh mahasiswa KKN UGM dan UPR

 

Palangka Raya, BetangTv News – Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya menggelar malam hiburan rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sekaligus silaturahmi dan perpisahan dengan mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2019 yang digelar, Sabtu (17/8/2019) malam.

Assisten I Kota Palangka Raya Murni D Djinu membacakan sambutan Walikota Fairid Naparin

Pada kesempatan itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili asisten I, Murni D Djinu mengatakan, kemerdekaan adalah hal perjuangan yang diridhoi Tuhan YME.

“Kita wajib bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih dan ini bukan hadiah diraih tanpa dengan perjuangan, dan itu semua dapat berhasil atas berkat Tuhan YME. Kita sudah merdeka tapi masih banyak yang harus kita perjuangkan, mari kita bangun bangsa ini denga cita-cita luhur para pendiri bangsa sesuai denga pembukaan UUD 45,” ucapnya.

Pihaknya dari Pemko sangat mengapresiasi atas malam hiburan rakyat yang dilaksanakan di Bukit Batu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UGM yang telah banyak membantu membangun dan menyukseskan acara pada malam ini.

“Atas nama Pemko kami minta maaf kepada mahasiswa KKN UGM atas terjadinya musibah yang menelan jiwa saudara Rizky, semoga tidak akan terulang lagi dan semoga kejadian ini jangan menyurutkan hingga tidak mau lagi KKN disini. Kita berharap tetap terlaksana, dan Pemko akan evaluasi tentang kejadian ini bersama tokoh adat di Bukit Batu,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga berharap dari pihak UGM juga ikut evaluasi serupa agar dapat bertemu satu meja. Jadi bisa berdiskusi dan bisa memantapkan bersama mengatasi masalah yang ada.

Namun, perlu diketahui tambahnya, di dunia ini ada yang bisa dilihat dengan panca indera dan ada yang tidak. “Atas kejadian ini pula, kita jadikan pelajaran kewaspadaan dan ketakwaan kita kepada Tuhan YME,” ujarnya.

“Kami mengimbau kepada warga hati-hati di musim kemarau ini, mari jaga hutan kita jangan membuka lahan dengan cara membakar demi menghindari dampak kabut asap,” tandasnya.

Sementara, Direktur PKM UGM, Irfan, memohon maaf karena rektor tidak bisa hadir dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bukit Batu dalam menangani musibah dan membantu dalam pencarian jasad Rizky Yulianto.

“Mohon maaf selama dalam 49 hari anak-anak kami dalam menjalani tugas dan pergaulan ada kesengajaan selama KKN dan musibah tempo hari tidak akan merusak hubungan kita, karena sejak tahun 2015 UGM dengan Kalteng sudah bekerjasama,” bebernya.

Ia melanjutkan, mahasiswa yang dikirim keseluruh pelosok indonesia untuk mengenal pemimpin dan agar mereka tahu masalah bangsa. “Dari tahun 1951 kami sudah mengirim mahasiswa KKN ke seluruh penjuru tanah air, selain mengasah pikiran juga dapat menginspirasi pembangunan dan juga bisa belajar dan menggali inspirasi untuk membangun guna mengisi kemerdekaan seperti saat ini,” tegasnya.

Ketua Tim KKN UGM Haji Akbar Prabowo juga menyampaikan “ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mereka sehingga dapat Menjalankan KKN di Kecamatan Bukit Batu, banyak ilmu, pelajaran, pengalaman yang sangat berharga yang kami peroleh terlebih dengan adanya musibah yang merenggut rekan kami saat KKN dan kami memohon maaf jika selama KKN banyak terdapat kekurangan dan kesalahan”.ungkapnya

Camat Bukit Batu, Herwin SH M.AP juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada mahasiswa KKN yang telah menjalankan tugas kampusnya di Bukit Batu.

“Selamat jalan dan sukses kembali ke tempat, semoga Tuhan menyertai kita dalam pembagunan,” tutupnya.

Setelah Acara tersebut pihak UGM juga berkesempatan berkumpul dan bertemu dengan mahasiswa KKN UGM, UPR dan perwakilan KAGAMA yang mewakili pak M.Barit Rayanto yaitu Dr.Imam Qalyubi,SS,M.Hum Wadek Febi IAIN, Dr.Misrita,SS,M.Hum Sekretaris Prodi s2 pendidikan Bahasa Inggris UPR dan Srie Rosmilawati,M.I.Kom Dosen UM Palangkaraya yang mana sebelumnya telah ikut membantu memfasilitasi anak-anak KKN berkomunikasi ke pihak Pemko Palangkaraya.(Wahyu)’


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Waduh!!, Oknum Dosen di Palangka Raya Dipolisikan, Ini Kasusnya

        Pengunjung : 14.061   Palangka Raya, BetangTv News – Oknum dosen di salah satu …