Bahas Kesiapan, Pengurus KONI Kalteng Silaturrahmi Dengan Gubernur dan Walikota

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News -Pengurus KONI Kalteng melakukan silaturrahmi dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di kantor Pemprov setempat, Senin (27/7/2020).

Sejumlah pengurus, mulai dari Ketua Harian Cristian Shanco, Sekretaris Umum Elbadi Fardian (H. Dody), hingga Wakil Ketua Bidang, yang mewakili ketua Umum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, melakukan rapat koordinasi di ruang Aula Bajakah, kantor Pemprov.

Selain Gubernur Sugianto juga turut hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Falery Tuwan guna membahas diantaranya kesiapan pelantikan pengurus KONI Kalteng hingga kesiapan menghadapi PON Papua 2021.

Direncanakan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020, yang siap dihadiri oleh Gubernur baik secara faktual ataupun virtual.

Disampaikan oleh Ketua Harian KONI Kalteng, terkait kesiapan pelantikan kepengurusan KONI Kalteng, serta kesiapan altlet yang berangkat PON Papua dimana sebanyak 16 cabor yang lolos dilakujan verifikasi untuk prioritas meraih medali.

“Berbagai laporan kami sampaikan kepada pa Gubernur, dan beliau bersedia menghadiri pelantikan hingga penyesuaian anggaran untuk kesiapan KONI Kalteng menuju PON Papua. Kami mengapresiasi pa Gubernur, Pemprov Kalteng dalam mendukung peningkatan olahraga di Kalteng,” kata Sancho.

Dalam rapat koordinasi itu juga, Pengurus KONI Kalteng menyampaikan kesiapan persiapan Pelatda untuk menghadapi PON Papua nantinya, termasuk kesiapan awal menghadapi pelantikan pengurus KONI bulan depan.

“Setelah kesiapan pa Gubernur menghadiri pelantikan, panitia segera menyiapkan dan koordinasi dengan KONI pusat kesiapan pelantikan,” kata Elbadi.

Gubernur Sugianto bersama Walikota Palangka Raya dan Kadispora, berterimakasih kepada pengurus KONI memiliki tekad yang kuat selain memajukan olahraga di Kalteng, juga terus berupaya meningkatkan kualitas olahraga di Kalteng.

“Kami Pemprov Kalteng menyambut baik kesiapan pengurus KONI dalam menghadapi PON Papua. Namun juga silahkan perhatikan berbagai aspek saat berangkat atau ke Papua nantinya,” ucap Gubernur Sugianto.

Gubernur menyebut mengenai para atlet atau cabang olahraga yang siap diberangkatkan, itu tergantung KONI Kalteng yang melakukan verifikasi atau pendataan lebih lanjut, dan nantinya juga disesuaikan dengan kebutuhan anggaran.

“Pada prinsipnya Pemprov Kalteng siap mendukung Kalteng menuju PON Papua. Anggaran Pemprov juga saat ini fokus penanggulangan covid-19 dan bantuan sosial dampaknya. Harapan kami cabor yang di prioritaskan yang berpotensi mendapatkan medali emas di PON nantinya. Namun itu semua diserahkan ke KONI, silahkan KONI Kalteng yang lebih mengetahui, dan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan anggaran. Nanti kami akan diskusikan lagi dengan pa Ketum KONI,” ucap Gubernur.

Rapat dilanjutkan dengan melakukan diskusi bersama Dispora sebagai langkah awal melakukan kesiapan menghadapi PON Papua 2021.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pewarna Indonesia  Harus Bersinergi Merawat Ke Bhinnekaan

        Pengunjung : 31 Bogor, BetangTV News, –  Berbicara tentang isu diskriminatif yang berkaitan kepercayaan …