Wakil Bupati Bartim Monitoring RSUD Tamiang Layang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Seperti biasa, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan pegawai negeri saat bertugas pada pemerintahan.

Wakil Bupati Barito Timur (Bartim), Habib Said Abdul Saleh kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Selasa (23/3/2021).

Kunjungan tersebut adalah bagian dari monitoring yang dilakukan sekaligus silaturahmi dengan pendampingan dari Ketua Komite Keperawatan RSUD Tamiang Layang.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor 2 di Bumi berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menyapa satu persatu pasien dan tenaga kesehatan di ruang perawatan kelas III Anggrek dan Asoka, kelas I Mawar dan ruang ICU.

Dirinya juga menyempatkan untuk melihat pelayanan di apotek RSUD dan poliklinik serta berbincang-bincang terkait situasi dan kondisi sekitar dengan dokter dan apoteker dan perawat yang bertugas di sana.

Usai kunjungan, kepada awak media Wabup menjelaskan bahwa monitoring dilakukan untuk melihat kondisi pegawai baik PNS, PHT maupun PHL yang bertugas di RSUD Tamiang Layang serta bagaimana pelayanan yang diberikan kepada pasien.

“Tadi saya sudah melihat langsung dan mendapatkan masukan-masukan juga dari petugas terkait pegawai maupun pelayanan di RSUD. Saya berharap dengan kondisi yang ada saat ini pegawai di RSUD tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan ikhlas kepada seluruh pasien,” ucap Wabup.

Pada kesempatan tersebut dirinya berpesan agar masyarakat Bartim tetap berupaya untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

“Kita tidak tahu kapan kita diserang penyakit, yang penting kita tetap menjaga kesehatan kita agar tidak mudah tertular penyakit. Saya berdoa agar semua pasien yang dirawat bisa segera pulih kembali,” harapnya.

Sementara, Ketua Komite Keperawatan RSUD Tamiang Layang, Mariani, pada kesempatannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Wakil bupati yang bersedia mengunjungi rumah sakit tersebut.

“Ini momen yang sangat baik karena bapak Wabup dapat melihat kondisi dan kekurangan-kekurangan rumah sakit kita kemudian juga memberikan masukan-masukan atas pelayanan kami agar kami dapat berbenah,” jelasnya.

Mariani juga berharap dengan kunjungan Wabub tersebut peningkatan sarana dan prasarana di RSUD Tamiang Layang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Secara SDM, karena kami terdiri dari berbagai macam profesi, kami harus bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat menyehatkan seluruh masyarakat Barito Timur,” pungkasnya.

Secara berkesinambungan fungsi kontrol dan kunjungan yang dilakukan pimpinan atau kepala daerah sangatlah perlu dilakukan untuk melihat secara langsung kinerja dan pelayanan publik untuk memberikan yang terbaik sekaligus menjalin silaturahmi antara pimpinan dan bawahan.(Rue/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Insiden Kapal Terbakar di DAS Barito Menelan 14 Korban

        Pengunjung : 477   Palangka Raya, Betang.Tv – Dua kapal berjenis Tugboat dan Kapal …