Masyarakat Bartim Murka Mendengar Pernyataan Edy Mulyadi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, BetangTv News – Pernyataan dari Edy Mulyadi yang viral dari unggahan Video dengan mengeluarkan statement bahwa Kalimantan Timur adalah tempat Jin Buang Anak dan perkataan lainya yang membuat warga Kalimantan secara keseluruhan tentukan sikap kecewa dan mengecam pernyataan tersebut.

Video yang viral tersebut semakin trainding dan membuat para tokoh di tanah Kalimantan keluarkan protes serta mengutuk keras dari perkataan Edy Mulyadi yang dianggap rasis dan mencoreng suku bangsa tanah Borneo ini.

Menyikapi hal tersebut, para tokoh dari tanah Barito Timur (Bartim) melakukan rapat dan mencari solusi bersama untuk memberikan sikap tegas kepada Edi Mulyadi dan kawan-kawan dengan membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum positif maupun hukum adat menurut adat dan budaya masyarakat Kalimantan.

Rapat yang dipimpin lngsung oleh salah satu tokoh masyarakat putra daerah Kalimantan Tengah, Hengky Agaru dengan turut mengundang para tokoh lainnya yang juga sebagai pimpinan ormas tanah Dayak di aula kediamannya desa Jaar. kecamatan Dusun Timur, Senin (24/01/2022).

“Kehadiran kita pada pagi hari ini adalah untuk membahas atau menyikapi apa yang menimpah secara umum warga Kalimantan dan secara khusus kita warga Barito Timur, oleh karena itu kita semua berinisiatif untuk sama-sama membuat rencana dan menyampaikan sikap,” ucap Hengky Agaru dalam sambutannya.

Selaku tokoh yang masyarakat yang kerap disapa Amber ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan pada permasalahan ini dengan meminta para petinggi ataupun wakil rakyat lebih cepat merespon atas permasalahan ini untuk membawa Edy Mulyadi keranah hukum.

“Bukan hanya para petinggi di Barito Timur, tapi selanjutnya kita akan meneruskan ke pemerintah pusat. Video ini sudah cukup lama berkembang dan viral di media sosial, namun pada hari ini kita berkumpul bersama untuk tentukan sikap,” tegasnya.

Diteruskan Hengky, menurutnya selama ini pihaknya masih menuggu untuk melihat reaksi dari para petinggi dan wakil rakyat yang menjadi panutan untuk melindungi, menjaga dan mengangkat harkat martabat masyarakat Kalimantan.

“Yang pertama wakil kita dari DPRD, bagaimana mereka menyikapi hal yang sifatnya warga Kalimantan pada umumnya dan warga Barito Timur. Namun sampai hari ini tidak ada mendapat respon atau tanggapan dari perwakilan yang kita percayakan duduk di DPR,” jelas Hengky.

Dirinya juga sepakat bahwa permasalahan tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan orasi ke gedung DPRD Bartim, untuk meminta para petinggi lebih tanggap menyikapi pernyataan dari Edy Mulyadi dan kawan-kawan.

Dari berbagai pernyataan dari beberapa statement para tokoh Bartim disampaikan dan disambut baik pada rapat dalam sebuah kesepakatan untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut.(Jetry/Red).


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Bupati Bartim Kepada Anggota BPD Di 35 Desa Yang Baru saja Dinobatkan

        Pengunjung : 575 Tamiang Layang, BetangtvNews, – Bupati lantik 35 anggota Badan Permusyawaratan Desa …