Keberkahan dalam Kebersamaan di Bulan Maghfiroh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

PALANGKA RAYA, BetangTVNews,  – Di bulan suci ramadhan ini, berbagai kegiatan keagamaan dan saling berbagi antar sesama sering dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Hari  Selasa kemarin,  05 April 2022, beberapa organisasi media dan wartawan yakni IJTI, AMSI, SMSI, LPS DayakTV, LKBN ANTARA Kalteng dan Suara Kalteng mengadakan silaturahmi dan buka bersama dengan tema “Keberkahan dalam Kebersamaan di Bulan Maghfiroh”.

Bertempat di Kantor Lembaga Penyiaran  Swasta Jasa Penyiaran Televisi Dayak TV  Jalan C. Bangas Permai No. 17 Palangka Raya, kegiatan tersebut dihadiri puluhan tamu undangan dari berbagai redaksi dan media. Hadir pula Ketua PWI Kalteng, Kepala Stasiun LPP TVRI Kalteng, Kepala LPP RRI Palangka Raya, serta dimeriahkan dengan kehadiran anak-anak  Panti Asuhan Al-Ma’un serta Ustad Akhmad Supriadi, M.S.I sebagai penceramah.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua SMSI Kalteng, H. Sutransyah. Ia sangat mengapresiasi acara ini, sebab ini kali pertama kegiatan antar organisasi media seperti ini diadakan di Bumi Tambun Bungai.

“Ini momen yang spesial untuk menyambung tali silaturahmi antar kawan-kawan jurnalis media, mudah-mudahan melalui kegiatan ini mampu membangkitkan rasa peduli kita terhadap sesama,” ucap Sutransyah yang juga pernah menjadi Ketua PWI Kalteng tiga periode itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Akhmad Supriadi, seluruh tamu undangan mendengarkan dengan khidmat ceramah dari beliau.

Dia mengatakan tentang betapa pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama manusia, terlepas dari apapun latar belakangnya. “Bulan puasa ini mari kita jadikan sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Dari dulu hingga sekarang ini jejaring atau silaturahmi adalah hal yang sangat penting, seperti hari ini kita lihat banyak sekali jejaring yang ada dalam kegiatan buka puasa ini,” katanya.

Setelah itu, dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Al-Ma’un. Dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjama’ah.

Sementara Koordinator  Acara Irwansyah yang lebih  akrab disapa dengan nama Coy di kalangan  Pers Kalteng mengungkapkan,  “Kegiatan ini merupakan suatu  terobosan bagi organisasi  atau asosiasi  media di daerah ini guna lebih  meningkatkan nilai-nilai persaudaraan diantara kalangan pekerja Pers, Jurnalis yang memiliki kesibukan  dalam menjalankan profesi  masing-masing. Sehingga ke depan,  Coy berharap seluruh  elemen media baik cetak,  elektronik dan media online terus meningkatkan sinergitas  hubungan  kerjasama  yang baik, guna mendukung kiprah pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah semakin Berkah”, tutupnya. (RED/IST)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …