Peringati Hari Jadi ke-65, Pemprov Gelar Anjangsana ke Panti Sosial

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H Edy Pratowo melaksanakan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Budi Mulya Palangka Raya, Rabu (18/5/2022) sore.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)nTahun 2022.

Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud nyata Silahturahmi antara Pejabat Pemerintah, Aparatur Sipil Negara, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta dengan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang berada di LKS dan Ahli Waris Tokoh Pendiri Provinsi Kalimantan Tengah yang ada di Kota Palangka Raya.

Wagub Kalteng saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa manusia sebagai mahluk sosial, keberadaannya tidak terlepas dari manusia yang lain.

Dorongan dari orang lain sangatlah penting artinya untuk dapat menjalani kehidupan secara normal guna mencapai tujuan hidupnya. Sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyatnya dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian di berbagai bidang kehidupan dimulai dari dilingkungan keluarga, lingkungan tempat kerja hingga lingkungan masyarakat luas.

“Berbagi itu indah, berbagi itu ibadah. berbagi itu pahala, tentunya dengan keihlasan. Agama apapun di negeri ini pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbagi dan bergotong royong. Gotong royong dan berbagi kepada sesama merupakan akar dari Kebudayaan Bangsa kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, Suku dan Agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur,” tutur Wagub Kalteng

Wagub Kalteng juga berharap dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong kiranya kita dapat bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

“Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong kiranya kita dapat bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula Wagub Kalteng juga menyampaikan bahwa apa yang telah di capai sekarang bukanlah semata-mata hasil kerja kita yang ada saat ini, akan tetapi merupakan bagian dari jerih payah para pendahulu kita untuk membanguan Negeri kita tercinta.

“Di Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini, sudah sewajarnya mengucapkan terima kasih yang tulus serta mendo’akan para pejuang Daerah kita, baik pejuang dalam membebaskan Negeri ini dari penjajah maupun pejuang dalam memperjuangkan berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah serta pejuang pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

“Dengan momentum Peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini, mari kita tingkatkan nilai-nilai kesetiakawanan, saling peduli terhadap sesama serta berbagi dan membantu kepada sesama yang memerlukan khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, untuk pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh warga Kalimantan Tengah,” timpal Wagub.

Adapun bantuan atau bingkisan dari Pemprov Kalteng kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/ Panti Sosial Budi Mulya yaitu Paket sembako untuk setahun (Beras 4800 kg, Susu 480 kg dan Gula 480 kg) serta bantuan dari PT. Bank Kalteng yang berupa Perlengkapan mandi dan perlengkapan sekolah.(Red/CC)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pengembangan PAUD Holistik Integratif Kota Palangka Raya Didukung 6 SOPD

        Pengunjung : 65   Palangka Raya, BetangTv News – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya …