DPC Hanura Bartim Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual, Ini Pernyataan Dari KPUD

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betangtv News, – Setelah mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan oleh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan disaksikan pengurus Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahapan Pemilu tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) siap maju membawa suara rakyat dalam ajang Pemilu.

Menyikapi hasil verifikasi tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur, Albert Henri mengatakan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi keanggotaan yang akan dimulai Selasa, 18 Oktober 2022.

“Kami akan berusaha agar anggota kami yang ada di lapangan mempersiapkan diri agar saat verifikasi keanggotaan nanti tidak mengalami kendala dan bisa dinyatakan memenuhi syarat,” ucap Albert saat diwawancarai awak media di Tamiang Layang, Senin (17/10/2022).

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Hanura Dewi Sartika optimistis Partai Hanura di Barito Timur dapat melewati setiap tahapan verifikasi yang dilakukan oleh KPU Barito Timur sehingga dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2024.

Oleh sebab itu Dewi meminta dukungan dari semua pengurus partai di tingkat kecamatan dan desa untuk bekerja sama dan mendukung pengurus di tingkat kabupaten atau DPD.

“Ini seperti berperang, kita tidak akan bisa masuk dalam medan peperangan dan memenangkan peperangan jika kepengurusan masih amburadul dan kita tidak kompak,” tuturnya.

Dewi juga mengingatkan bahwa Partai Hanura pernah mengalami masa jaya dengan memiliki 3 kursi di DPRD Barito Timur karena itu dia mengajak semua pengurus untuk berjuang bersama mengembalikan kejayaan tersebut.

“Kita mau mengukir sejarah kembali dengan mengusung calon bupati sendiri. Karena itu kita harus punya kursi di DPRD paling kurang 5 kursi,” tegas Dewi.

Ditempat yang sama, kepada awak media, usai verifikasi, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Barito Timur Satya Hedipuspita membenarkan bahwa Partai Hanura sudah melewati verifikasi kepengurusan tingkat DPC yang telah memenuhi syarat dan turut disaksikan pihak Bawaslu Barito Timur.

“Untuk Partai Hanura ini ketika kami melakukan verifikasi di lapangan sementara masih memenuhi syarat,” sebut Satya saat diwawancarai.

Dalam verifikasi kepengurusan tersebut KPU memeriksa domisili kantor partai, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan serta memeriksa kecocokan data pengurus (ketua, sekretaris, bendahara) sesuai yang dimasukkan dalam Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol.

Satya juga menjelaskan, Partai Hanura merupakan partai terakhir yang diverifikasi dalam verifikasi faktual kepengurusan yang dilakukan oleh KPU Barito Timur selama dua hari. (Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Amanat Pj.Bupati Bartim Saat Melaksanakan Musrenbang RKPD

        Pengunjung : 444 Tamiang Layang, Betangtv – Ini yang disampaikan Pj. Bupati Barito Timur …