Pilihan Android untuk Gaming Seru Tanpa Lelet

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Semakin majunya teknologi digital membuat jenis-jenis game semakin beragam dan semakin realistis. Kini, tak hanya game konsol yang banyak penggemarnya, mobile game atau game android juga tak kalah banyak penggemarnya. Untuk memfasilitasi para gamers mobile, kini produsen smartphone mulai rutin memproduksi android untuk gaming.

Munculnya berbagai jenis game android membuat aktivitas bermain game menjadi lebih mudah dan lebih fleksibel. Game-game terkini bisa dimainkan dengan lancar apabila kita menggunakan android untuk gaming yang spesifikasinya mumpuni.

Biasanya, selain prosesor generasi terbaru, android untuk gaming  dibekali dengan RAM besar, serta baterai yang tahan lama. Selain itu, tampilan layar yang mumpuni juga menjadi nilai tambah sebuah android gaming.

5 Pilihan Android Untuk Gaming

Tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini ada 5 rekomendasi HP android gaming nulai dari harga murah hingga yang profesional;

1. Poco M3

Rekomendasi android gaming pertama ini jatuh pada HP Xiaomi Poco M3. Varian ini pertama kali dirilis di Indonesia pada Januari 2021. Poco M3 memiliki prosesor Snapdragon 662 dilengkapi dengan pilihan RAM/Internal, 4GB/64GB atau 6GB/128GB. Dapur pacu tersebut membuat android ini dijamin lancar untuk bermain game berat sekalipun.

Baterai 6000mAh dan sudah bisa fast charging 18 watt membuat android ini tahan lama, dan baterainya cepat diisi ulang. Layar 6,53 inci yang sudah Full HD+ membuat pengalaman gaming menjadi semakin sempurna. Harga Poco M3 mulai dari kisaran Rp1,7 jutaan hingga Rp2 jutaan.

2. Redmi 10C

Rekomendasi kedua ini masih dari pabrikan Xiaomi, yakni Redmi 10C. Produk ini dirilis pertama kali pada Maret 2022. Dilengkapi dengan android 11 dan MIUI 13 membuat pengalaman menggunakan HP ini semakin nyaman dan kekinian. Redmi 10C sangat cocok untuk dijadikan android gaming dengan harga murah. Prosesor Snapdragon 680, dilengkapi dengan ram 3GB atau 4GB membuat android ini lancar memainkan berbagai game. Anda juga bisa memilih memori penyimpanan mulai dari 64GB hingga 128GB, sangat lega untuk dipasang berbagai judul game terbaru.

Redmi 10C dilengkapi dengan baterai 5000mAh yang akan memberikan sensasi gaming lama. Apabila baterai mulai habis dayanya, Anda bisa mengisi ulang dengan charger fast charging 18 watt. Harga Redmi 10C mulai dari kisaran Rp1,8 jutaan hingga Rp2 jutaan.

3. Redmi A1

Android gaming selanjutnya adalah redmi a1. Smartphone ini pertama kali dirilis pada September 2022. Meski berada di kelas entry level, Redmi A1 siap melibas berbagai game kelas menengah dengan lancar. Prosesor Mediatek Helio A22 memberikan kemampuan memproses data yang cukup mumpuni. Prosesor grafis Power VR yang dimiliki Redmi A1 juga mampu menjadi daya pacu tambahan untuk bermain game kelas menengah. Anda bisa memilih RAM 2GB atau 3GB dengan memori internal 32GB. Redmi A1 memiliki layar yang sudah Full HD sehingga sensasi bermain game akan maksimal.

Redmi A1 cocok digunakan untuk para pemula di dunia gaming. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp1,5 jutaan saja. Anda bisa membeli android gaming terbaru ini di Blibli. Produk smartphone yang dijual di Blibli dijamin keasliannya. Seller yang bisa berjualan di Blibli sudah dikurasi oleh tim khusus sehingga terjaga kualitas produk dan pelayanannya. Belanja smartphone di Blibli pastinya dapat gratis ongkir.

4 . Redmi Note 11 Pro

Rekomendasi yang satu ini bisa dibilang sangat cocok untuk Anda gamers kelas menengah. Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan prosesor super kencang Mediatek Helio G96 dan prosesor grafis Mali-G57. Smartphone ini akan dengan mudah melibas game sedang dan lancar untuk game-game berat.

Anda bisa memilih RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 128GB. Layar selebar 6,67 inci akan memanjakan aktivitas gaming Anda, ditambah dengan resolusi Full HD+ mata tidak akan cepat lelah. Redmi Note 11 Pro dijual kisaran harga mulai Rp3,3 jutaan hingga Rp4 jutaan.

5. ZTE Nubia Red Magic 7S Pro

Rekomendasi terakhir ini sangat cocok untuk para gamers senior atau Anda yang sudah mulai profesional di dunia mobile gaming. Smartphone ini memang dibangun untuk aktivitas gaming. Prosesornya menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1, RAM mulai dari 12GB, memori internal mulai dari 512GB. Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp11 jutaan untuk smartphone ini.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

17 Wahasiswa Faperta Ikuti KN-MIPA Tingkat Fakultas Tahun 2022

        Pengunjung : 381 Palangka Raya, BetangTv News – Baru-baru ini, Fakultas Pertanian Universitas Palangka …