Habib Said Abdul Saleh Siap Bertarung Pada Putaran Pilkada Tahun 2024

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang – Tercatat sebagai Wakil Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim)Provinsi Kalimantan Tengah periode 2018-2023, Habib Said Abdul Saleh nyatakan siap menjalankan roda pemerintahan.

Hal tersebut ditunjukkan mantan wakil Bupati Bartim ini dengan mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati di partai Hanura dan Demokrat untuk menjadi kontestan pada Pilkada 2024.

Usai mendaftar,Habib Said Abdul Saleh kepada awak media saat diwawancarai mengatakan dirinya memiliki tujuan untuk menjadikan masyarakat Bartim sejahtera dan menjadi kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten lainnya.

“Kita mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati atau wakil, harapan kita mudah-mudahan nanti kedepannya prosesnya tetap aman dan lancar kemudian,”ucapnya di kantor DPC Demokrat Selasa,16-04-2024.

Menurut pria yang sudah berpengalaman selama menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Barito Timur ini masih perlu perbaikan dan peningkatan dalam berbagai bidang,baik sektor ekonomi, infrastruktur maupun kesehatan dan pendidikan.

“Kita memiliki program sesuai visi misi, bagaimana Barito Timur ini agar bisa maju setara dengan kabupaten lain, karena kita pada tahun 2002 undang-undang nomor 5 dilakukan pemekaran di seluruh Kalimantan Tengah ada 8 kabupaten termasuk Barito Timur.Dan Barito Timur masih lambat dan ketinggalan,oleh karena itulah yang perlu kita kejar nanti kita sama-sama untuk membangun kita rembuk dengan tokoh agama,tokoh masyarakat karna kita ingin maju untuk melanjutkan program kerja ini,”jelas Habib Said.

Pada kesempatan itu mantan wakil bupati Bartim ini meminta partai politik yang memiliki kursi di DPRD membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut memeriahkan pesta demokrasi pada Pilkada 2024.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur,Joko Subandono menyebutkan bahwa pihaknya sudah menerima berkas sebanyak 7 orang bakal calon bupati atau wakil bupati.

“Hari ini sudah ada 7 orang dan kemudian pendaftaran itu mungkin ada tahapan, tanggal 23 itu sudah kami tutup karena tanggal 24 April berkas ini sudah harus di DPD,” ungkap Joko.

Menurutnya DPC sifatnya cuma menerima berkas dan nanti akan dikirim ke DPD,dipilih dan diverifikasi hingga tahapan berikutnya.

“Setelah ada hasil rangking dan lain-lain nanti di sana baru dikirim ke DPP dan untuk semua calon nanti didampingi oleh ketua DPC saat verifikasi di provinsi,” jelas Joko.

Sebelumnya,Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur,Albert Hendri mengatakan,dengan mendaftarnya Habib Saleh sebagai bakal calon hari ini maka sudah ada 5 bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mendaftar ke Partai Hanura Bartim.

Kelima bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar lewat Partai Hanura,yaitu Riza Rahmadi,Ariantho S Muler,Muniko Kurniawan dan Adi Mula Nakalelu A.Garoe dan pak Habib Said Abdul Saleh sendiri.

Sementara untuk tahapan selanjutnya, Albert menyampaikan bahwa selanjutnya berkas berkas bakal calon akan diproses dan dikawal sampai tingkat DPD dan DPP partai Hanura.

“Kalau sudah ada perkembangan dari DPD dan DPP Partai Hanura maka kami akan segera komunikasikan kepada para bakal calon yang telah mendaftar,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Dr.Simon Biring Mendaftar Untuk Ikut Menjadi Kontestan Pada Pilkada 2024

        Pengunjung : 468 Betangtv, Tamiang Layang, – Tidak luput dari pandangan para calon Bupati …