Siap Maju Pilkada Dr. Ariantho S.Muler Didukung Mantan Bupati Bartim 2 Periode

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Betangtv, Tamiang Layang – Putra daerah terbaik kabupaten Barito Timur(Bartim)Dr. Ariantho S.Muler.ST.MM mendapat dukungan penuh dari mantan Bupati Bartim 2 periode,Drs.H.Zain Alkim menjadi Bakal calon(Bacalon)Bupati yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

Hal tersebut disampaikan Tokoh masyarakat Bartim yang juga ketua dewan kehormatan partai Perindo saat diwawancarai awak media usai mengantarkan pendaftaran Ariantho S. Muler beserta jajaran pengurus Partai Perindo,H.Iswahyudi selaku Wakil ketua dewan penasehat, beserta pengurus DPD Perindo di kantor sekretariat DPC PDIP di Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur Jumat,31 Mei 2024.

“Saya selaku tokoh masyarakat Barito Timur,mengharapkan calon yang kita dukung ini mendapat dukungan masyarakat Barito Timur dan sudah berapa partai yang juga telah mendukung.Dan saya sampaikan kepada anak kami Ariantho S.Muler tadi,perlu kerja keras untuk mengejar ketertinggalan kita,” ucap Zain Alkim.

Menurut Politisi dari Partai Perindo ini, terkait IKN bahwa akses sebelum desa Dambung masuk Tabalong,yang direncanakan akses ke IKN melalui Gunung Rambutan.Oleh karena itu,Zain Alkim berharap Ariantho S Muler terpilih menjadi Bupati dan menyelesaikan permasalahan di desa Dambung.

“Melalui Ariantho S. Muler ini desa Dambung bisa dikembalikan ke Bartim,karena disana (Dambung)potensi sayur mayur dan buah-buahan juga tambang.Dan itu menjadi salah satu target kita untuk kita rebut kembali,”tegas Zain.

Zain juga berharap kepada Ariantho S. Muler untuk menjadi pemimpin yang lebih baik dan bisa melayani masyarakat serta membangun kabupaten Barito Timur menjadi baik dan sejahtera.

“Kita tidak mau kepala daerah coba-coba, menjadi kepala daerah ini tidak boleh untuk coba-coba karena melayani masyarakat yang hidup,bukan hanya melayani yang benda-benda mati.Oleh karena itu dengan latar belakang pernah di legislatif sudah dapat menguasai juga pemerintahan,sehingga harapan kita sama-sama mendukung ini lebih baik,dan saya yakin Ariantho mampu menjadi kepala daerah, dari pengalamannya dan pernyataannya yang siap membangun Barito Timur,” jelas Zain Alkim.

Sementara,Sekretaris DPC PDIP Bartim, Mardianto.SH, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Dr. Ariantho S.Muler sebagai Bacalon Bupati Bartim.

“Kita sangat menyambut baik karena ini Putra terbaik Barito Timur.Menurut pemahaman kita beliau ini mampu nantinya, tetapi kita serahkan juga ke DPD dan DPP untuk menentukan walaupun Kami merasa bahwa beliau ini memang Putra daerah yang luar biasa,”ucap Mardianto.

Menurut Politisi dari Partai PDIP ini selama ini Ariantho S.Muler sudah menduduki legislatif selama 5 periode,jadi dia sangat memahami kebutuhan Barito Timur.

“Oleh karena itu harapan-harapan beliau yang seperti ini yang harus kita dukung, sehingga pada nantinya itu bisa terwujud dan tercapai.Jadi saya rasa itu bagian-bagian yang harus kita sampaikan dan harus saling bekerja sama,”ujarnya.

Mardianto juga menyebutkan bahwa ada tahapan selanjutnya nanti akan diserahkan berkasnya ke DPD, kemudian akan dipanggil untuk mengikuti tahapan berikutnya.

“Karena tahapan kita di sini hanya menerima berkas baik via online atau Offline.Dan setelah itu baru kita rekap situasi baru kita sampaikan ke DPD dan DPP akan menentukan apakah mereka ini berjodoh dengan kita ataupun tidak nanti urusan di sana.Dan mereka sebagai bakal calon nanti berkomunikasi dengan DPD dan DPP,sehingga nantinya mereka telah ditugaskan dan nanti kami akan siap mengamankan,” pungkasnya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ketua DPRD Support KONI Kabupaten Barito Timur Lebih Meningkat dan Berprestasi

        Pengunjung : 479 Betangtv, Tamiang Layang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Barito …