Ambil Sumpah Dan Janji 13 Pejabat Yang Baru Dilantik,Bupati Barito Timur Sampaikan Pesan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang,Betangtv– Lengkapi susunan pejabat dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.Bupati Barito Timur(Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah,Dr.Ampera AY Mebas SE.,MM melantik dan mengambil sumpah/janji sebanyak 13 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemkab Barito Timur,Jumat, (01/09/2023).

Pada acara Pelantikan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Panahan Moetar, Kepala BKPSDM Jhon Wahyudi dan beberapa kepala perangkat daerah serta tamu undangan.

Dari data yang tercatat awak media menjelaskan bahwa pejabat administrator yang dilantik yaitu Sekretaris Kecamatan Pematang Karau,Taty Hariaty,Sekretaris Kecamatan Raren Batuah Sufiyan Hairol, Kabag Umum Sekretariat DPRD Pujiono,Sekretaris DPMDSos Christian Pantamei,Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Noormansyah, Sekretaris Satpol PP Hadi Suprapto, Camat Karusen Janang Bewini dan Camat Raren Batuah Welly Ananda.

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yaitu Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ari Panan Putut Lelu, Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Osa Awatanu, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Bunyamin, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Abianhin serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ristanto Pratomo.

Saat diwawancarai usai pelantikan Bupati Barito Timur mengatakan, promosi,rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.Pada kesempatan itu juga Ampera menyampaikan harapannya agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati,keikhlasan serta prestasi kerja yang baik.

Dirinya juga menjelaskan bahwa 3 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu. Jabatan yang dimaksud yaitu staff ahli bidang hukum dan politik,staff ahli bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan serta kepala dinas perikanan dan peternakan.

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga menyampaikan harapannya agar semua pejabat yang telah dilantik melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya minta kepada para pejabat yang dilantik,untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing. Tunjukkan kinerja terbaik,dedikasi,dan loyalitas dalam bekerja,untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” pintanya.

“Kita perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional,berkinerja tinggi,dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,”tegas Ampera seraya mengakhiri wawancara.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

RSUD Tamiang Layang : 3 Wartawan Disuguhkan Minuman Kemasan yang Sudah Kadaluwarsa  

        Pengunjung : 420 Betangtv, Tamiang Layang – Kunjungi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) …