Kartu Mura Sejahtera Sangat Dirasakan Masyarakat Manfaatnya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Puruk Cahu, BetangTv News – Kartu Murung Raya Sejahtera (Kartu Mura Sejahtera) salah satu dari sekian kebijakan Bupati Mura, Drs Perdie M Yoseph MA yang pro rakyat sedang gencar dilaksanakan.

Pada tahun 2020 ini, Pemkab setempat menggelontorkan anggaran yang ditujukan kepada masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Mura, Rusine menerangkan, tidak kurang dari Rp.3 Miliyar dana APBD Mura terserap untuk menyukseskan program tersebut.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Mura Nomor:188.45/321/2019 tentang keluarga penerima manfaat dan besaran jumlah bantuan sosial Kartu Mura Sejahtera tahun 2019 ada 1000 orang telah menerima Kartu ini.

Penerima manfaat Kartu Mura Sejahtera di 10 kecamatan tahun 2019 diantaranya, Kecamatan Permata Intan ada 85 orang lansia, 19 orang tidak mampu, 13 penyandang distabilitas dengan total penerima Kartu Mura Sejahtera 117 orang.

Kecamatan Sungai Babuat ada 7 lansia, 7 orang anak terlantar, 6 orang tidak mampu, 4 orang penyandang distabilitas dengan total penerima Kartu Murung Raya Sejahtera sebanyak 24 orang.

Kecamatan Murung 151 orang lansia, 147 orang tidak mamou, 24 orang penyandang distabilitas dengan total penerima Kartu Murung Raya Sejahtera sebanyak 322 orang.

 

Kecamatan Laung Tuhup ada 89 orang lansia, 56 orang tidak mampu, dan 5 orang penyandang disabilitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 150 orang.

Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) ada 24 orang lansia, 1 orang anak terlantar, 20 orang tidak mampu, dan 5 orang penyandang disabililitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 50 orang.

Kecamatan Tanah Siang ada 102 lansia, 4 orang anak terlantar, 75 orang orang tidak mampu, dan 16 orang penyandang disabilitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 197 orang.

Kecamatan Tanah Siang Selatan ada 34 orang lansia, 21 orang tidak mampu,dan 4 orang penyandang disabilitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 59 orang.

Kecamatan Sumber Barito ada 43 orang lansia 3 orang tidak mampu, dan 1 orang Penyandang disabilitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 47 orang.

Kecamatan Seribu Riam ada 9 orang lansia, 6 orang tidak mampu, dan 5 orang penyandang disabilitas penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 20 orang.

Dan terakhir di Kecamatan Uut Murung ada 5 orang lansia, dan 19 orang tidak mampu penerima Kartu Murung Raya Sejahtera dengan total sebanyak 14 orang.

“Masing masing penerima Kartu Murung Raya Sejahtera mendapat bantuan sebesar 500 ribu pertriwulan pembayaran masuk dalam rekening yang bersangkutan,” demikian Rusine.(JJ/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …