Kecamatan Bukit Batu Raih Juara Umum MTQ ke 44 Tingkat Kota Palangka Raya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – MTQ ke 44 Tingkat Kota Palangka Raya tahun 2020 yang yang dipusatkan di Masjid Al Amin Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu sejak 12-15 Februari 2020 tersebut ditutup secara resmi oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pada ajang MTQ ini sebagai juara umum diraih oleh Kafilah Kecamatan Bukit Batu.

Fairid Naparin menyampaikan kepada semua kafilah atau peserta MTQ untuk lebih meningkatkan lagi prestasi belajar dan membaca Al-Quran sekaligus mempersiapkan diri pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Insya Allah, Qori dan Qoriah dari Palangka Raya mampu meraih yang terbaik pada ajang MTQ tingkat provinsi nantinya, asalkan berlatih dengan disiplin dan bersemangat,” ujar Fairid.

Fairid juga mengungkapkan bahwa diselenggarakan MTQ tingkat Kota Palangka Raya itu selain untuk memperkenalkan para kafilah yang akan berlomba kepada khalayak ramai, di sisi lain melalui MTQ tersebut menjadi sarana untuk membina ukhuwah Islamiyah untuk mengembangkan syiar Islam di Kota Palangka Raya.

“Yang tak kalah pentingnya melalui pelaksanaan MTQ ini kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam membina Qori dan Qoriah agar lebih mandiri dan berprestasi membawa nama Kota Palangka Raya,” beber Fairid.

Pada kesempatan itu Fairid berpesan kepada peserta MTQ tingkat Kota Palangka Raya yang belum berkesempatan mendapat juara diharapkan jangan berkecil hati, teruslah latihan dan belajar.

“Membaca Al-Quran tujuan utamanya tidak hanya meraih juara, melainkan agar budaya membaca dan memahami makna Al-Quran benar-benar tertanam dalam jiwa setiap muslim,” imbuh walikota murah senyum ini.

Selain itu Fairid meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Palangka Raya untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara efektif melalui penguatan latihan, penguatan dedikasi dan disiplin bagi para Qori dan Qoriah Kota Cantik Palangka Raya.

Diketahui dalam pelaksanaan MTQ ke 44 Tingkat Kota Palangka Raya tahun 2020 ini yang dimusabaqahkan yakni lomba Musabaqah Tilawah Al-Quran golongan anak-anak dan remaja serta dewasa, Musabaqah Hifzhil Quran dengan beberapa golongan juz.

Lomba Musabaqah Syarhil Al Quran, lomba Musabaqah Khattil Al Quran yakni untuk golongan naskah, golongan hiasan Mushab, serta sejumlah lomba lainnya.

Secara berurutan yang menjadi juara pada pelaksanaan MTQ kali ini, berdasarkan keputusan dewan hakim yakni, Kecamatan Bukit Batu sebagai juara satu (juara umum), juara II Kecamatan Pahandut, juara III Kecamatan Jekan Raya, juara IV Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Sabangau menduduki urutan terakhir yakni juara V.(Me/Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …