INI PESAN AGUSTIAR SABRAN KEPADA KOMDA PEMUDA KATOLIK KALTENG

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Palangka Raya, Betangtv News, – Mengisi momentum Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Tengah yang baru dikukuhkan gencar melakukan kegiatan guna memperkenalkan diri kepada publik termasuk sejumlah Tokoh selaku stake holder di wilayah ini. Kali ini, Organisasi Kepemudaan yang dikapteni Fredddy Simamora, ST  melakukan silaturahmi sekaligus berdiskusi di kediaman Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran, M.I.Kom. Hal ini masih dalam rangkaian program roadshow Pemuda Katolik di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

Kedatangan rombongan Pemuda Katolik Komda Kalimantan Tengah, yang didampingi Pengurus DAD Kalimantan Tengah, DR. H. Wahyudi F. Dirun, SE, Ketua Komcab Palangka Raya  Sunung Heriyanto, S.Pd, dan Pengurus lainnya  disambut hangat H. Agustiar Sabran, yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalteng di kediamannya Jalan Kutilang, Kota Palangka Raya, Kamis sore (28/10/2021).

Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Tengah  Freddy Simamora menjelaskan, silaturahmi tersebut menjadi langkah penting organisasi Pemuda Katolik untuk terus memperkuat jejaring dan menjalin hubungan persaudaraan lintas iman, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dalam semangat kebangsaan. Selain itu  Pemuda Katolik akan terus bersinergi dan  turut serta mendukung program-program pembangunan di daerah yang saat ini digalakkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemuda Katolik berkiprah untuk gereja dan negara. Kami berkomitmen menjaga NKRI dan konsisten mengedepankan persatuan, kekeluargaan, serta toleransi, terutama di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah”, tegas Freddy.

Agustiar Sabran M.I.Kom sangat menghargai silaturahmi ini, apalagi masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda. Ia berpesan kepada Pengurus Pemuda Katolik untuk terus menghormati dan menghargai perbedaan. Pemuda Katolik diharapkan juga bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan lainnya di daerah ini, harus menjadi garda terdepan menjaga kerukunan antarumat beragama khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua DAD mengapresiasi dialog yg dilakukan pemuda Katolik dan masukan konstruktif terkait surat edaran Gubernur Kalteng tentang pelaksanaan Ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang sempat mendapat kritikan beragam dari masyarakat Kalimantan Tengah, dan sudah melakukan klarifikasi. Dengan adanya masukan tertulis, pemerintah Provinsi lebih memahami lagi maksud dari reaksi masyarakat atas surat edarannya. Pemerintah Provinsi  sudah mengklarifikasi dan akan menyampaikan surat kami ke Gubernur. Beliau menginginkan cara-cara dialog langsung seperti ini terus dilakukan agar kedamaian di bumi tambun bungai tetap terjaga ***red

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 454 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …