SUNUNG HERTANTO PIMPIN KOMCAB PEMUDA KATOLIK PALANGKA RAYA

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

 

Palangkaraya, betangtv news, – Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) merupakan forum tertinggi pada tingkatan cabang organisasi Pemuda Katolik di Kota Palangka Raya. Dalam forum ini masing-masing pengurus dan anggota membahas beberapa agenda penting diantaranya laporan pertanggung jawaban akhir kepengurusan sebelumnya, merumuskan rekomendasi program strategis baik secara internal maupun eksternal, dan yang paling ditunggu peserta adalah  momen Pemilihan Ketua Komcab yang baru, guna untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya yakni periode 2021-2024.

Pada sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Ketua Komisariat Daerah (KOMDA) Provinsi Kalimantan Tengah Freddy Simamora, S.T. di Aula Gedung Serbaguna Tjilik Riwut, menyampaikan pada saat ini konsentrasi penuh kepengurusan kita arahkan pada tahap konsolidasi untuk membentuk Komcab di 13 kabupaten 1 kota dan beberapa Kabupaten yang belum terbentuk yakni, Pulang Pisau, Kapuas, Katingan, Gunung Mas, Seruyan, Pangkalan Bun dan Sukamara adapun yang sudah terbentuk harus segera melakukan konsolidasi organisasi agar roda organisasi terus berjalan. Pada momentum saat ini Muskomcab Kota Palangka Raya yang ke 2, Freddy menyampaikan Penegasan organisasi ini sangat penting dan ini bukan hanya untuk Cabang Kota Palangka Raya saja, tetapi untuk semua cabang se-Kalimantan Tengah setelah terbentuk dan terpilihnya Ketua yang baru: “Segera lakukan konsolidasi organisasi bentuk semua Pengurus Komisariat Anak Cabang (KOMAC) di setiap Kecamatan ini PR kepengurusan yang baru”, tegas Freddy.

Muskomcab Pemuda Katolik Kota Palangka Raya, berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan, hingga pada pemilihan calon ketua ada dua nama yang mencalonkan yakni, Hubertus Renaldi, S.E sebelumnya adalah demisioner Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2015-2017 dan juga akktif di kepengurusan KNPI Provinsi Kalimantan Tengah dan calon ketua satunya Sunung Hertanto, S. Pd adalah demisioner Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Palangka Raya Periode 2013-2015 dan 2015-2017.

Dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat, proses pemilihan Ketua baru berjalan tertib dan lancar, hingga akhirnya forum memutuskan  memilih Sunung Hertanto, S. Pd sebagai Ketua dan Hubertus Renaldi, S.E didaulat sebagai Sekretaris Komcab PK Kota Palangka Raya periode 2021-2024.

Usai terpilih, Sunung Hertanto, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua peserta sidang, panitia, Komcab dan Komda serta Pastor dan Dewan Paroki  Katedral Santa Maria Palangka Raya, yang memfasilitasi Aula Serba Guna Tjilik Riwut untuk pelaksanaan Muskomcab. “ini merupakan isyarat semangat dan dukungan Gereja bagi Pemuda Katolik Kota Palangka Raya. Kita akan terus bangun sinergi dengan semua pihak, terutama juga kalangan Gereja, sebagai wujud penyelaman nilai- nilai iman Kristiani.  Kegiatan ini juga merupakan langkah awal bagi kita ke depan untuk menjalankan roda organisasi, apa yang sudah kita sepakati bersama dalam forum sidang, termasuk saran dan masukan Komda serta rekomendasi program yang sudah kita buat ini adalah mandat yang harus kita selesaikan selama satu periode kepengurusan.***red

@foto ist panitia


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Tim Putri Nansarunai Binaan HL Group Raih Kemenangan Mini Soccer 

        Pengunjung : 42 Tamiang Layang, Betangtv News, – Juara 1 yang diraih Tim Putri …