Prihatin Harga Minyak Goreng Mahal, Agustiar Buka Pasar Murah Berkah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, BetangTv News – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran menggelar Pasar Murah Berkah bagi masyarakat Kalteng. Sejumlah bahan pokok penting yang dibutuhkan masyarakat dijual dengan harga yang sangat murah bahkan jauh dari harga yang ada di pasaran saat ini.

Seperti minyak goreng kemasan yang dijual hanya dengan harga Rp 11.000 perliter, gula dengan harga 10 ribu perkg dan beras food estate Rp 7000 perkg nya. Pasar murah tersebut digelar di Betang Hapakat, yang mana kegiatan itu juga dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Anggota DPR RI, Agustiar Sabran.

Pasar murah berkah ini juga digelar serentak di Kabupaten Kapuas dan Kotim.
Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah masyarakat mendatangi Betang Hapakat Dewan Adat Dayak (DAD) di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, demi mendapatkan bahan pokok terkait, dengan harga murah.

Kendati begitu, pelaksanaan pasar murah berjalan tertib, kondusif serta tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Menyangkut itu Koordinator atau Pihak Penyelenggara Sigit Wido menuturkan, Pasar Murah Berkah itu digelar Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, dalam masa resesnya. “Hal ini berangkat dari keprihatinan Agustiar Sabran, yang mana harga bahan pokok masih mahal, utamanya seperti minyak goreng,” ungkap Sigit di Betang Hapakat, Selasa (29/3/2022).

Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari PDIP tersebut menjelaskan, tujuan lainnya dalam upaya membantu masyarakat menjelang Ramadhan mendatang. Untuk jumlah bahan pokok yang ada, berkisar ribuan yang mana terdiri dari minyak goreng kemasan, gula dan beras food estate dengan harga sangat murah. Untuk Palangka Raya sendiri, kuotanya ada sekitar 2000 an.

Selain itu dirinya juga menyampaikan permintaan maaf dari Agustiar Sabran, yang belum bisa membuka secara luas jumlah dari bahan pokok Pasar Murah Berkah tersebut.

Hal itu, ujarnya, dikarenakan kuota yang terbatas sehingga diharapkan bisa dimengerti. Harapannya agar kegiatan semacam ini, bisa digelar lagi kedepan.

“Untuk sistemnya kita buka dengan google form dan masyarakat bisa mendaftar melalui link tersebut, untuk mendapat kuota yang ada dan juga mencentang apa yang mau dibeli,” ujar Sigit.

Lalu untuk offlinenya, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti HIPMI, KNPI, PWNU, BKPRMI, Anshor dan lainnya, dalam membantu mendistribusikan kupon kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu salah seorang masyarakat, Marlina menuturkan bersyukur dengan adanya pasar murah berkah itu.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini bisa terus digelar dalam beberapa waktu mendatang.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada penyelenggara, karena saya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Apalagi harga minyak goreng sekarang cukup mahal,” demikian Marlina.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Info Pendaftaran PEMILIHAN PUTRI CITRA INDONESIA TINGKAT NASIONAL JULI 2024, PUTRI BUNGA ARGADIA DAN APRESIASI SENI TARI KALTENG TAHUN 2024

        Pengunjung : 409 Info Pendaftaran PEMILIHAN PUTRI CITRA INDONESIA TINGKAT NASIONAL JULI 2024, PUTRI …