Meriahkan HUT Ke 77 RI, KWD Dusmala Kota Palangka Raya Gelar Berbagai Lomba

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Foto ; Bias Layar, SH MH, Ketua KWD Dusmala Kota Palangka Raya

Palangka  Raya, BetangTV News, – Semarak hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, di bulan Agustus  2022, tampak terlihat meriah di wilayah Kota Palangka Raya. Sebagian besar masyarakat turut serta dan nyaris tak ketinggalan guna berpartisipasi mengisi rangkaian kegiatan perlombaan, yang diselenggarakan, terlebih setelah dua tahun terakhir vakum akibat pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

Semangat juang mengisi perayaan 77 tahun Kemerdekaan kembali berkobar di hati warga. Berbagai jenis lomba pun digelar  panitia perlombaan,  guna menyemarakkan hari lahir bangsa Indonesia ini.

Tak mau ketinggalan dengan warga lainnya, Kerukunan Warga Dayak Dusun Maanyan dan Lawangan (KWD Dusmala) Kota Palangka Raya, hari ini  Selasa (16/8/2022), memeriahkan HUT ke 77 RI tahun ini dengan menyelenggarakan sejumlah ajang lomba, antara lain Lomba Menembak (senapan angin), catur, Kartu Remi, Halma, Merias wajah pasangan, dan menangkap belut hidup, yang digelqr di halaman Sekretariat  KWD Dusmala Kota Palangka Raya  Jalan Kenari II.

Salah satu jenis lomba yang  menyita perhatian dan paling banyak diikuti peserta adalah olah raga menembak. Dalam ajang lomba ini, peserta menggunakan senjata, jenis senapan angin. Di Sesi lomba menembak ini, animo peserta  cukup tinggi  mengingat kegiatan menembak adalah kegiatan favorit kalangan warga dusmala, khususnya bagi warga yang memiliki  hobi berburu hewan liar.

Ratusan warga Dusmala, yang merupakan sub etnis Dayak yang berasal dari DAS Barito, tumpah ruah menyemarakan dan menyaksikan rangkaian kegiatan lomba. Warga tampak larut dalam suasana kegembiraan, terlebih berbaur satu sama lain sebagai satu kesatuan warga Dayak di Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua KWD Dusmala Kota Palangka Raya, Bias Layar, SH MH, di sela sela kegiatan  lomba ini mengungkapkan, kegiatan yang baru pertama kali digagas Pengurus KWD Dusmala Kota ini selain sebagai suatu wujud rasa cinta tanah air, dan mengapresiasi nilai-nilai perjuangan Perintis Kemerdekaan  juga merupakan ajang silaturahmi dalam menjalin keakraban, kekeluargaan diantara sesama warga khususnya warga Etnis Dusmala yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya”.

“Ini merupakan  satu kebanggaan bagi KWD Dusmala  Kota Palangka Raya, sebagai bentuk solidaritas dari warga Dusmala, apalagi dua tahun yang lalu nyaris tidak ada kegiatan akibat merebaknya Pandemi Covid-19”,  ungkap Bias Layar.

Baginya, momen kegiatan lomba bersama  seluruh Warga Dusmala ini sangat bermanfaat dalam membangun kerja sama dan solidaritas. Dan tentunya KWD Dusmala akan terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat  di daerah ini  serta berkomitmen mendukung program-program pembangunan berkelanjutan yang digalakkan Pemerintah  Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (RED)

 

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

BEM UMPR dan Polda Kalteng Komitmen Tangkal Penyebaran Hoaks

        Pengunjung : 13 Palangka Raya, BetangTv News – Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) …