Polkesraya Gelar Wisuda Sekaligus Orasi Ilmiah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

“lulusan diploma III Keperawatan yang hari ini juga di wisuda, telah menandatangani kontrak untuk bekerja di Jepang tepat nya di Medical Corporation Soai”

Palangka Raya,  BetangTV News,– Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Palangka Raya,  Kalimantan Tengah, dalam Sidang Terbuka Senat Polkesraya menggelar acara wisuda dan angkat sumpah tahun 2022 sebanyak 380 mahasiswa tahun akademik  2021/2022, yang  dilaksanakan secara hybrid dan tatap muka, Sabtu (15/10/2022).

Pertimbangan diadakannya kegiatan Sidang Terbuka  Senat Poltekkesraya secara hybrid dan tatap muka ini terutama  guna menyesuaikan kapasitas  orang banyak yang berkumpul,  tetap menerapkan  protokol  kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes PalangkaRaya, Mars Khendra Sufriyadi, STP, MPH, mengatakan, “kualitas Pendidikan di Polkesraya pun telah teruji dan terbukti dengan adanya program studi dengan status akreditasi Unggul yaitu Diploma III Keperawatan dan rata-rata kelulusan Uji Kompetensi mencapai 95%. Saat ini serapan lulusan Polkesraya dengan masa tunggu < 6 bulan telah mencapai 72 % (hasil tracer studi tahun 2022) yang terdistribusi di dalam dan Luar Negeri”.

“Perlu saya sampaikan bahwa lulusan diploma III Keperawatan yang hari ini juga di wisuda, telah menandatangani kontrak untuk bekerja di Jepang tepat nya di Medical Corporation Soai.

Sebagai institusi Pendidikan Kesehatan yang terus berkembang, lanjut Mars Khendar, “Polkesraya juga selalu melakukan perbaikan dan pengembangan dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Produk-produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa yang berbasis pangan local serta program-program yang dijalankan dengan kearifan lokal menjadi penciri institusi, seperti keperawatan gawat darurat di daerah aliran sungai, kebidanan komunitas, dan nutripreuneur”.

“Selain itu, lulusan Polkesraya juga siap menjadi tenaga Kesehatan cadangan jika terjadi bencana. Kiprah mahasiswa dan alumni serta dosen polkesraya sebagai tenaga kesehatan cadangan telah dibuktikan dengan kesigapan dalam memberikan bantuan penaganan bencana”, tutupnya.

Pelaksanaan sidang Senat Terbuka POLKESRAYA kali ini, sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena disamping wisuda dan angkat sumpah juga dilaksanakan Orasi Ilmiah dari Dosen yang telah bergelar DOKTOR. Tahun ini sebagai pembuka, Orasi Ilmiah disampaikan oleh Bapak DR. Nang RANDU UTAMA, S.Pd, MA, dengan judul “TRANSFORMASI POLTEKKES KEMENTERIAN KESEHATAN DALAM MENDUKUNG TERCAPAINYA PENINGKATAN DERAJAT KESEHATAN INDONESIA “. Ini salah satu komitmen Polkesraya untuk terus meningkatkan budaya Ilmiah di lingkungan Kampus dan sebagai upaya peningkatan kualifikasi dosen sampai mencapai jabatan fungsional tertinggi agar kualitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di POLKESRAYA juga meningkat, yang pada gilirannya menjadikan POLKESRAYA sebagai salah satu perguruan Kesehatan terbaik di Indonesia dan mendunia di 2030.

Wisuda mahasiswa  tahun 2022 ini diikuti oleh 380 wisudawan dengan Rincian sebagai berikut ; Prodi D-III Keperawatan meluluskan sebanyak 145 orang,

Prodi D-III Kebidanan meluluskan sebanyak 64 orang, Prodi Sarjana Terapan Kebidanan sebanyak 40 orang, dan Prodi Profesi Bidan sebanyak 49 Orang.Prodi D-III Gizi meluluskan sebanyak 34 orang, Prodi Sarjana Terapan Gizi kelas Reguler sebanyak 32 orang dan untuk kelas Alih Jenjang sebabanyak 16 orang. (RED)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Uskup Lantik Pengurus DPP Katedral Santa Maria Palangka Raya Periode 2023-2026

        Pengunjung : 913 Palangka Raya, BetangTV News, – Pengurus baru Dewan Pastoral Paroki (DPP) …