Daftar ke Parpol, WMY Siap Melaju di Pilkada Kalteng 2024

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Palangka Raya, Betang.Tv – Willy Midel Yoseph (WMY) secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Mantan Bupati Murung Raya dua periode dan juga Anggota DPR RI dua periode itu secara resmi mendaftarkan diri ke Partai NasDem di hari terakhir dalam penjaringan bakal calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Berkas pendaftaran WMY itu diserahkan mantan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Maryono yang diberikan mandat untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima Tim 9 penjaringan Pilkada 2024 Partai NasDem, Selasa (7/5/2024).

Maryono menyampaikan bahwa saat ini posisi WMY sedang melaksanakan tugas sebagai Anggota Komisi VII DPR RI. Sementara hari pendaftaran sudah memasuki hari terakhir, maka dimandatkanlah untuk melakukan proses pendaftaran ke Partai NasDem.

“Keinginan pak Willy tentu mengantar secara langsung berkas pendaftaran. Namun, dikarenakan sedang dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, membuat penyerahan berkas pendaftaran saya wakilkan,” katanya.

“Hari ini, saya mewakili pak Willy Yoseph menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Gubernur Kalteng Periode 2024-2029 di Partai NasDem, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” timpalnya.

Dikatakannya, berkas pendaftaran sudah diserahkan ke Partai NasDem untuk dilakukan tahapan selanjutnya. Tahapan lanjutan, nantinya pak Willy akan hadir secara langsung, termasuk ketika bertemu dengan tim untuk menggali visi misi calon.

“Pak Willy dengan tegas menyatakan siap untuk mengikuti setiap tahapan yang dilakukan Partai NasDem. Termasuk tahapan pendalaman visi misi, dan juga survei. Semua itu memang penting dilakukan, sebab tujuan utama maju dalam pilkada ini adalah menang,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Tim 9 Penjaringan Pilkada 2024 Partai NasDem Sa’aduddin menyampaikan bahwa Partai NasDem dengan komitmen penuh dalam melaksanakan penjaringan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Apabila ada figur atau calon yang mendaftar diluar jadwal, tentu tidak akan diterima.

“Kita menjalankan tahapan penjaringan, sesuai dengan petunjuk yang diberikan DPP Partai NasDem. Apresiasi kepada pak Willy Yoseph yang mendaftar dihari terakhir, walaupun harus diwakilkan. Namun, itu tidak mengurangi spirit ataupun niat beliau untuk mendaftar,” katanya.

Sa’aduddin melanjutkan, WMY secara resmi mendaftar di Partai NasDem. Tentu, berkas pendaftaran beliau akan diproses oleh tim, bersamaan dengan para pendaftar lainnya.

“Partai NasDem sangat terbuka bagi siapapun figur potensial yang ingin mendaftar, baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah melalui DPW Partai NasDem Kalteng,” tutupnya.(Red)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Ini Pesan Pemuda Kalimantan Tengah di Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-67

        Pengunjung : 453 Palangka Raya Betang.Tv- Tokoh muda Kalimantan Tengah sekaligus Demisioner Wakil Presiden …