Maju Di Pilkada Bartim, Bias Layar  Mendaftarkan Diri ke Partai Gerindra 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Tamiang Layang, Betangtv,  -Memiliki harapan besar untuk kabupaten Barito Timur (Bartim).Ini tujuan kedatangan ketua Dusun maanyan lawangan(Dusmala) Kalimantan Tengah, (Kalteng)Bias Layar S.H. MH yang terpanggil untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Barito Timur (Bartim)sebagai pemimpin atau kepala daerah yakni Bupati periode 2024-2029 di Gumi Jari Janang Kalalawah.

Adapun harapan besar masyarakat Barito Timur di media sosial menjadikan Bias Layar terpanggil untuk mengikuti kompetisi Pilkada 2024 sebagai orang nomor 1 di Bartim.Hal tersebut di buktikan bendahara umum DPD partai Golkar Provinsi Kalteng daftarkan sebagai calon Bupati Bartim di Partai Dewan Pimpinan Cabang(DPC)Gerindra, Kamis,30 Mei 2024.

Usai daftarkan diri di kantor DPC partai Gerindra,Bias Layar saat diwawancarai awak media menjelaskan pihaknya mendaftar sebagai Bakal calon (Bacalon)Bupati Bartim melewati partai Gerindra kabupaten Barito Timur.

“Karena saya punya etika politik,jadi saya harus mengikuti tahapan-tahapan politik itu dan harapan saya sangat besar supaya saya bisa bekerja sama dengan partai Gerindra untuk mengusung saya menjadi Bupati Barito Timur nantinya di bulan Agustus nanti,”jelas Bias Layar.

Pria yang memiliki profesi sebagai Advokad ini mengungkapkan bahwa dirinya mendaftar Bacalon Bupati Bartim dengan tujuan untuk mengabdikan diri untuk membangun kabupaten Barito Timur jauh lebih baik lagi tentunya di segala bidang.

“Yang paling utama adalah pertanian dan perkebunan,karena kita belajar dari ibukota Jakarta DKI itu apapun yang datang pasti laku. Di kabupaten Barito Timur tanahnya subur dan kita akan mencoba nanti untuk berkoordinasi dengan seluruh desa,kelurahan yang ada di Kabupaten Ini nanti untuk bisa menyiapkan lahan,dan kita akan bantu dari Pemerintah nanti untuk bagaimana kita membuat perkebunan sayur atau apapun itu untuk kita jual ke IKN,” tuturnya.

Bias Layar juga mengungkapkan bahwa kedepan akan di bangun akses infrastruktur jalan Tol yang dapat mempermudah pengiriman bahan pertanian dan perkebunan ke Ibu Kota Negara(IKN)sehingga lebih mudah dan cepat.

“Jadi itu harapan kita untuk membesarkan Kabupaten Barito Timur atas keberadaannya dan dari segala bidang juga potensi SDM.kita juga akan kirim orang-orang ke IKN yang punya prestasi untuk mewakili dari kabupaten Barito Timur,”terang Bias Layar.

Menyikapi permintaan sebagian warga Bartim terkait permasalahan desa Dambung. Sebelumnya Bias Layar sudah menggugat uji material di Mahkamah Agung untuk meminta digugurkannya Permendagri 40 tahun 2018 yang menunjuk Dambung itu milik Kalsel kabupaten Tabalong.

“Dalam waktu dekat kami akan mengejar lagi ke Mahkamah Agung sampai mana prosesnya,memang kita harus sama-sama bersabar karena di Mahkamah Agung banyak sekali yang mereka urus,cuma data kita sudah masuk dan sedang berproses,dan jika saya dipercayakan menjadi Bupati akan saya kawal dan tidak berani bilang apa-apa karena masyarakat lain pun akan kita perjuangkan,”tegas Bias Layar.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Bartim,Ir Eskop MAP, menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik dan menerima berkas pendaftaran Bias Layar SH.MH sebagai Bacalon Bupati Bartim.

“Yang mendaftar sampai siang ini 8 bakal calon.Kami pada dasarnya menjalankan amanah,begitu mereka mendaftar adalah satu bagian yang kita memulai membangun komunikasi yang baik,” jelas Eskop.

Pada kesempatan tersebut,Eskop juga menuturkan bahwa penutupan pendaftaran masih di dalam rangkaian tahapan pada hari ini yang terakhir 30 Mei 2024.

“Sepanjang masih ada waktu kita tidak pernah menutup keinginan siapapun yang ingin maju.Dan akan mengikuti prosesnya, semua yang mendaftar itu ada tahapannya.(Jetry)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •  

Periksa Juga

Pj.Bupati Barito Timur Sambut Baik Kunker Kakanwil DJPb Kalimantan Tengah

        Pengunjung : 436 Betangtv -Tamiang Layang, – Pj.Bupati Barito Timur,Indra Gunawan, menyambut kedatangan Kepala …